Ada Banyak Jihad Besar, Kemenag Poso: Berjuang Dalam Soal Kemanusiaan

oleh -
Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso Drs. Makmur H.M Arief, M.Pdi. Foto: Ist

PosRakyat – Satu persatu pejabat daerah, tokoh agama, pemuka masyarakat terus menyerukan imbauan kepada simpatisan dan DPO teroris Poso untuk menyiarkan Islam yang rahmatan lil’alamin.

Kali ini, seruan tersebut kembali disuarakan oleh pemuka Agama Islam di Kabupaten Poso yang juga Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso Drs. Makmur H.M Arief, M.Pdi.

Kemenag Poso, Drs. Makmur H.M Arief menyerukan kepada masyarakat Poso khususnya simpatisan untuk bersama sama menyiarkan Islam yang penuh damai.

“Mensyiarkan Islam ini dengan semua orang hidup berdampingan, satu catatan yang pasti bahwa nyawa, ruh yang melekat setiap insan manusia adalah titipan Allah SWT, titipan Tuhan tidak boleh seorangpun menghakimi atau membunuh dengan cara diluar perikemanusiaan,” tegasnya.

“Diharapkan untuk saudara kami muslim, utamanya untuk bisa berlega hati mengikhlaskan diri untuk bisa menyerahkan diri dengan catatan tidak ada masalah tanpa ada solusinya,” harap Makmur HM. Arief.

Selanjutnya, ia juga menghimbau kepada DPO yang masih berada di pegunungan Poso pesisir bersaudara, lore bersaudara untuk bisa menyerahkan diri, dengan senang hati, dengan hati yang tulus, dengan istiqomah.

“Mari kita menyatukan hati bahwa kita ini bersaudara, tidak perlu berpecah hati, tidak perlu bermusuhan, apalagi menyimpan dendam,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa kita semua dijaminkan oleh hukum, maka dari itu warga yang patuh hukum, InsyaAllah akan damai di negerinya sendiri.

Olehnya itu, Makmur HM Arief berharap agar himbauan tersebut dapat diindahkan kepada semua pihak terlebih lagi para simpatisan dan kelompok DPO.***