Ancam Wartawan, Kades Lambanau Dilapor ke Polres Parimo

oleh -
Kartu Pers ilustrasi

Parimo, Posrakyat.com – Kepala Desa Lambanau, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah inisial HE diduga melakukan pengancaman terhadap salah satu pewarta inisial N.

N adalah jurnalis media online matarakyatindo.com yang berkantor di seputaran Pantai Timur Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, dia diancam saat akan mengkonfirmasi kasus yang ditangani Inspektorat di Lambanau sepekan lalu.

Menurut Pimpinan Redaksi Matarakyatindo.com Yunus, oknum kades itu sempat mengeluarkan kata-kata ancamaran, berbunyi sara hingga menghina profesi.

“Sudah di lapor ke Polres Parimo  dengan Nomor Polisi : LP.B / 100 /VII/ Res 11.24 / 2019 / Sulteng / Res-Parimo,” kata Yunus Selasa (22/7/2019).

Ketua LSM Format Isram Said Lolo, S.Ag menilau tindakan sang kades itu tidak berahklak.

Foto: Istimewa

“Pemimpin itu adalah Akhlak, jadi kapan pemimpin itu mengabaikan Akhlaknya, maka pada saat yang sama ia mencabut kapasitasnya sebagai seorang pemimpin,” katanya.

Isram mengatakan, agar Pihak Polres Parimo Segera mengambil tindakan tegas terkait ancaman kades tersebut.

Dia tidak hanya sekedar berharap tetapi meminta Polres agar segera mengambil tindakan yang tegas, mengingat dampaknya persoalan ini yang lebih luas.

“Karena saya mendengar dalam rekaman kades tersebut sudah menyingung SARA (Suku, Agama Ras dan Antargolongan),” tutup Isram.

Penulis: Situr Wijaya

 

 

loading...