Banjir Bandang Terjang Kulawi, Sejumlah Rumah Terendam Lumpur

oleh -
Kanit Reskrim Polsek Kulawi , Bripka Narto saat mengecek salah satu rumah warga yang terendam lumpur pada Senin malam (6/4/2020). Foto : Dok/PosRakyat.com

Sigi, PosRakyat.com – Banjir bandang kembai menghantam Desa Sungku Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Sejumlah rumah terendam lumpur akibat banjir yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wita.

“Korban tidak ada cuman lumpur masuk ke dalam rumah,” kata Bripka Narto Kanit Reskrim Polsek Kulawi yang ikut membantu di lokasi Kepada Posrakyat.com Senin malam (6/4/2020).

Material kayu akibat banjir yang terjadi Senin sore, (6/4 2020) tampak masuk ke pemukiman penduduk. Foto: Dok/Posrakyat.com

Puluhan warga Desa Sungku mengungsi akibat banjir yang juga bercampur material kayu-kayu balok dari atas turun ke pemukiman warga di Kulawi tersebut.

“Mengungsi ke tempat aman,karena warga masih khawatir banjir datang lagi,” tambah Narto.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti jumla data kerusakan akibat hantaman banjir tersebut. Banjir diduga akibat tingginya curah hujan yang terjadi di hulu sungai desa setempat. (S. Wijaya)