Begini Pesan Wabub saat Musda MUI Parimo ke III

oleh -
Sekertaris MUI Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Arfan Haqqi saat menyampaikan sambutan pada Musda MUI Parigi Moutong ke III. Foto: Ist

PosRakyat – Wakil Bupati Parigi Moutong (Wabup Parimo), H. Badrun Nggai menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) MUI III yang berlangsung di Gedung PLHUT Kementerian Agama Parigi Moutong, Kamis, 10 Februari 2022.

Pada kesempatan tersebut, H Badrun Nggai meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Moutong semakin menunjukkan eksistensinya dalam membina umat.

Menurutnya, MUI merupakan organisasi keagamaan yang mengandung sendi-sendi keislaman, agar menyampaikan pesan pesan keagamaan di tengah tengah masyarakat.

“Saya berharap MUI Parigi Moutong dapat berkontribusi positif dalam pembagunan daerah. Dan sebagai kontrol sosial umat beragama dalam menjalankan misinya sebagai pengayom dan membantu pemerintah dalam pembinaan ahlaqul karima,” pintanya.

Ia berpesan, dengan terpilihnya Kepengurusan Baru, MUI Parigi Moutong bekerja dengan penuh tangung jawab.

“Sebab MUI merupakan garda Terdepan didalam membangun peradaban umat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris MUI Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Arfan Haqqi berharap kepengurusan MUI Parigi Moutong yang baru, agar melakukan tugas tugas organisasi dengan baik.

Tentu saja lanjut dia, landasan memperkuat Organisasi mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh MUI Pusat.

“Memperkuat organisasi ini sagat penting sehingga betul betul bisa mandiri. Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk umat khususnya di lingkungan Kabupaten Parigi Moutong,” ucapnya.***

Sumber: Lokusnews