Beredar Vidio Seks ‘Mirip Gisel’, Polri Lakukan Penyelidikan

oleh -
Ilustrasi

Posrakyat.com – Polri tengah menyelidiki terkait beredarnya Vidio seks yang diduga ‘mirip dengan selebritas Gisella Anastasi’. Vidio tersebut terjaring dalam kegiatan patroli siber.

“Memang Polri sedang menyelidiki melalui cyber patrol terkait dengan peredaran video porno yang katanya ‘mirip Gisel’,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono dilansir dari detikcom, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakan Awi Setiyono bahwa saat ini penyidik tengah menyelidiki pihak yang terlibat dalam Vidio beserta yang menyebarkan Vidio tersebut.

“Polri menyelidiki baik terhadap videonya dan terhadap akun-akun yang menyebarkan videonya,” kata Awi.

Sebelumnya, dalam video yang beredar terlihat perempuan yang disebut warganet mirip dengan Gisel tengah melakukan hubungan badan dengan seorang pria.

Dalam Vidio yang terlihat tengah berhubungan badan itu terjadi di salah satu ruangan dengan televisi yang masih menyala. Selai itu, dalam ruangan tersebut ada tirai cokelat yang juga terlihat.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menelusuri konten video seks viral yang oleh warganet disebut dengan deskripsi ‘mirip Gisel’ yang beredar di media sosial. Kominfo juga akan berkoordinasi dengan platform media sosial untuk menghapus video yang beredar tersebut.

“Kominfo sedang melakukan penelusuran dan pendalaman terkait video tersebut,” kata juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, Sabtu (7/11/2020).

Dedy mengatakan pihak Kominfo saat ini juga tengah berkoordinasi dengan platform media sosial terkait konten tersebut. Kominfo juga meminta agar video terkait dihapus dari platform media sosial.

“Paralel kami berkoordinasi dengan platform digital terkait untuk dapat men-take down konten-konten yang dimaksud,” ucap Dedy.

Pengacara Gisel, Sandy Arifin, yang dulu menangani kasus serupa, akhirnya buka suara mengenai hal tersebut. Ia mengatakan belum bisa berkomunikasi dengan mantan istri Gading Marten itu karena sedang berada di luar kota.

“Kami masih belum bisa berkomunikasi dengan Mbak Gisel karena masih di luar kota,” kata Sandy Arifin.

Pada akhir 2019, video seks mirip Gisel juga viral di media sosial. Kala itu, Gisel menempuh jalur hukum setelah video adegan syur tersebar di media sosial. [*]