Bom Lontong Milik Terduga Teroris Poso Berdaya Ledak Tinggi

oleh -
oleh
Pengujian kekuatan bahan peledak milik terduga teroris, dilakukann di Markas Komando (Mako) Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng di Landangan, Poso, Sabtu 24 Juli 2021. Foto: Humas Polda Sulteng

PosRakyat – Detasemen Gegana Satbrimobda Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Madago Raya hari ini menguji kekuatan bahan peledak yang ditemukan dalam kandungan bom lontong milik terduga teroris B alias AA alias A yang dilumpuhkan pada Sabtu 17 Juli 2021, lalu.

Pengujian kekuatan bahan peledak dilakukan di Markas Komando (Mako) Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng di Landangan, Poso, Sabtu 24 Juli 2021, disaksikan oleh Dirreskrimum Polda Sulteng Kombes Polisi Novia Jaya selaku Kasatgas Gakkum Ops Madago Raya.

Setidaknya setelah di urai oleh Gegana dan diperiksa oleh Puslabfor Mabes Polri ditemukan ada beberapa unsur bahan peledak dan beberapa materi didalam bom lontong tersebut, terang Kasatgas Humas Ops Madago Raya diwakili Wakasatgas humas Akbp Bronto Budiyono di Poso.

“Unsur bahan peledak dan material didalam bom lontong diduga milik B alias AA alias A berupa detonator, serbuk warna coklat yang diduga bahan peledak, 29 biji paku panjang 4 cm kondisi berkarat, 60 butir gotri serta lak ban,” urai Bronto.