BPKH dan Yayasan Nurul Falah Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Ketua Yayasan Nurul Falah, Dr. Arif Miladi menyarahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak covid - 19. (Foto: Ist)

Palu, PosRakyat.com –  Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerja sama dengan Yayasan Nurul Falah menggelar kegiatan sosial dengan membagikan 1.100  paket sembako. Kegiatan ini ditujukan kepada warga yang secara ekonomi terdampak pandemi covid-19.

Ketua Yayasan Nurul Falah, Dr. Arif Miladi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian untuk warga yang kurang mampu di tengah dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

“Bantuan ini terlaksana berkat kerjasama BPKH dan Yayasan Nurul Falah yang di fasilitasi oleh Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Sulteng, Matindas Janus Rumambi dan Badan Zakat Nasional (BAZNAS),” kata Ketua Yayasan Nurul Falah, Dr Arif Miladi, Senin (19/5/2020).

Arif Miladi menyebutkan, adapun ribuan paket sembako itu yakni berupa beras, minyak goreng dan mie instan. Paket tersebut dibagikan kepada warga yang kurang mampu di delapan kecamatan di Kota Palu.

Ia menambahkan, bahwa sebelum memberikan bantuan tersebut pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan yang bertujuan untuk mengetahui warga yang benar benar harus di bantu, agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran.

Salah seorang warga di Kelurahan Besusu, Latif (34) mengaku sangat senang dengan menerima paket sembako tersebut, apalagi bantuan ini diterima beberapa hari jelang lebaran Idul Fitri dan di tengah situasi pandemi virus corona sehingga bisa dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya sangat bersukur dan berterimakasi kepada BPKH dan Yayasan Nurul Falah, karena bantuan ini dapat meringankan beban kami di tengah situasi saat ini,” ucapnya. (ZF)