BREAKING NEWS: Desa Bangga Kembali Disapu Banjir Bandang

oleh -
Banjir yang terjadi di Desa Bangga merupakan banjir yang tidak lazim, banjir ini bercampur pasir yang menimbun pemukiman sehingga 500 lebih rumah tidak bisa lagi ditempati. (Foto: Istimewa)

Sigi, Posrakyat.com – Jelang buka puasa Minggu 26 Mei 2019, Desa Bangga Dusun I Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah kembali disapu air bah. Setidaknya ratusan rumah terendam banjir.

Salah satu RT di Desa Banga bernama Dewi, mengatakan banjir kali ini juga datang tiba-tiba dan tidak diguga-duga.

“Terjadi sekitar jam 17.30 Wita, mau buka puasa. Yang parah itu dusun I,” kata Dewi dihubungi Posakyat.com Minggu (26/5/2019).

Banjir ini melumpuhkan aktivitas warga desa, selain merendam pemukiman, banjir juga merendam kantor Desa Bangga di Dusun I.

Banjir ini adalah yang kesekian kalinya, sebelumnya pada tanggal 28 April 2019 lalu banjir juga terjadi di Desa Bangga namun terjadi di Dusun II.

Lebih dari 2000 warga mengungsi dan lima ratus lebih rumah rusak jika diingklutkan dengan banjir pertama yang terjadi 28 April lalu.

Warga terdampak banjir bandang ini sangat membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji, air bersih, pakaian layak pakai, selimut, obat-obatan serta kebutuhan balita karena diperkirakan ada 600 bayi dan balita yang juga ikut bersama orang tua mereka di tenda-tenda darurat.

Banjir Desa Bangga Minggu Sore 26 Mei 2019. (Foto: Istimewa)

Banjir yang terjadi di Desa Bangga merupakan banjir yang tidak lazim, banjir ini bercampur pasir yang menimbun pemukiman sehingga 500 lebih rumah tidak bisa lagi ditempati.

Hingga berita ini diturunkan banjir berangsur surut, namun warga tetap waspada manakala terjadi banjir susulan menerjang pemukiman di Desa Bangga.

Reporter: Situr Wijaya

loading...