Buka Kejuaraan Wadokay Day Karate Open Turnamen 2022 , Ini Harapan Gubernur Sulteng

oleh -
Suasana pembukaan Wadokai Day Karate Open Tournament 2022 di Gelora Bumi Kaktus, Kamis, 23 Juni 2022. Foto: Ist

PosRakyat – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura secara resmi membuka kejuaraan terbuka Wadokay Day Karate Open Tournament 2022, bertempat di Gedung Bumi Kaktus (GBK), Jalan RE Martadinata Palu, Kamis, 23 Juni 2022.

Gubernur Rusdi berharap melalui kejuaraan ini mampu mencetak bibit-bibit atlet unggulan yang akan berprestasi di event nasional maupun internasional.

“Semoga spirit yang ada pada turnamen kali ini bukan hanya mampu membakar semangat atlet Wadokay, tetapi juga sukses membakar semangat semua kalangan untuk terus berpacu membangun olahraga di Sulteng yang lebih sejahtera,” ujar Gubernur.

Rusdi Mastura yang juga ketua umum Wadokay Sulteng mengaku bangga karena untuk pertama kalinya Wadokay mampu menyelenggarakan kejuaraan berskala nasional. Kejuaraan Wadokay diharapkan jadi kegiatan berkesinambungan dan ke depan bisa berjalan lebih baik.

“PON nanti saya menargetkan minimal 15 medali emas di semua cabor. Mudah-mudahan Karate bisa menyumbangkan sumbangsih emas,” kata gubernur.

Diketahui kejuaraan Karate Wadokay memperlombakan empat kategori dan diikuti oleh sejumlah atlet dari berbagai Provinsi di antaranya Gorontalo, Sulawesi Utara dan Papua. Kejuaraan ini pula secara tidak langsung menjadi ajang pemanasan Karateka Sulawesi Tengah sebelum tampil di Porprov Banggai.

Dijadwalkan musisi ternama, Iwan Fals bakal hadir langsung di arena Wadokay yang akan berakhir pada Sabtu, 25 Juni 2022.***