Bupati Touna Lepas 60 Kafilah dan Official Ikut MTQ Tingkat Provinsi di Bangkep

oleh -
Bupati Touna, Mohamad lahay pose bersama 60 Peserta Kafilah Touna yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulteng XXIII di kabupaten Banggai kepulauan, Jumat (13/3). [Foto : Jefry]

Touna, PosRakyat.com – Sebanyak 60 Kafilah Kabupaten Tojo Una-Una beserta official yang ikut Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), dilepas Bupati Mohammad Lahay, di Gedung Auditoriun kantor Bupati Touna , Jum’at sore(13/3).

Mengawali sambutannya, Bupati Mohammad Lahay menyampaikan selamat kepada seluruh Kafilah dan tim official, yang ikut pada lomba MTQ Provinsi Sulawesi Tengah ke XXVIII yang berlangsung 16-28 Maret 2020 di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dikatakan bupati, ke 45 kafilah yang ditetapkan sebagai duta daerah ini adalah hasil seleksi MTQ ke VII tingkat Kabupaten Tojo Una-Una tahun 2019 lalu.

“Peserta MTQ adalah duta daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Touna,” ujar Muhammad Lahay.

Sememtara itu Bupati berharap, peserta, pelatih, official, tenaga medis dan protokoler serta pengawal kontingen, agar dapat menjaga ke kompakan dan kesehatan selama lomba berlangsung.
“Kami doakan kepada kafilah Kabupaten Tojo Una-Una untuk bisa mempersembahkan yang terbaik pada MTQ Tingkat Provinsi di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan,”ucapnya.

Diketahui, kafilah Kabupaten Tojo Una-Una mengikuti beberapa kategori cabang lomba, diantaranya tilawah Quran anak, remaja dan dewasa,tartil qiroah remaja, tartil qiroah dewasa putra -putri, cabang thafidz 1 juz, thafidz 5 juz, thafidz 10 juz, thafidz 20 juz dan thafidz 30 juz putra-putri,cabang cerdas cermat putra-putri, cabang makala Qur’an putra-putri, sharhil Qur’an beregu putra-putri, cabang khat naska, dan khat kontemporer. (JEFRY)

loading...