Bupati Touna Serahkan Bansos secara Simbolis di Kecamatan Ulu Bongka

oleh -
Bupati Touna, Muhamad lahay, SE., MM., serahkan bantuan kepada masyarakat. (Foto : Isti).

Touna, PosRakyat.com – Setelah 1,413  Kepala Keluarga untuk wilayah  Tojo dan Tojo barat menerima Bantuan Sosial (Bansos)  Pangan  dalam rangka penangulangan Covid 19, kini giliran  penyerahan bantuan  bagi warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ulu Bongka,sebesar 1,152 Kepala Keluarga (KK).

Diketahui penyerahan pangan tersebut diberikan  secara simbolis oleh bapak Bupati Tojo Una-Una, Muhamad lahay, SE., MM., didampingi  Kepala Dinas Sosial, Burhanudin Lahay, bersama Ketua PKK Kabupaten Touna Femy Luther Lahay, serta Camat Ulu Bongka,  bertempat di kantor Kecamatan Ulu Bongka, Kamis (14/05/2020).

Dalam  pantauan media ini kegiatan penyerahan tersebut turut dihadiri oleh beberpa   Kepala Desa dan ratusan masyarakat yang menerima.

Pada kesempatan itu Burhanudin Lahay menyampaikan bantuan untuk wilayah kecamatan Bongka, total sebanyak 1,152 KK, data tersebut berdasarkan daftar yang ada.

“Ini berdasarkan daftar saya semantara,” ucap Burhanudin.

Burhanudin menambahkan apabila daftar nama  yang ada sudah masuk dalam bantuan Langsung Tunai (BLT), maupun dibantuan Sosial Tunai (BLT) dari Kemensos, itu akan di keluarkan. Menurutnya jika ada bantuan  yang tumpah tindih diminta pihak terkait ber koordinasi  pada Dinsos  agar bantuan tersebut bisah didiberikan dan tersalurkan pada pihak yang belum menerima.

Dalam kesempatan itu juga Bupati juga menyampaikan semoga bantuan tersebut bisah bermanfaat  untuk masyarakat, dan juga apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Touna sudah sesuai dengan instruksi Presiden maupun Kementrian.

Ia menambahkan, apa yang di tunggu masyarakat saat ini telah terealisasi.

“kesimpulanya hari ini masyarakat sudah merasakan, sudah terjawab apa yang di dengung dengungkan,sudah terelisasi,”ucapnya.

Lanjut bupati Pemerintah Daerah mapun pemerintah pusat dalam dampak Covid 19 memberikan perhatian  sepenuhnya kepada masyarakat semoga di bulan Suci Ramdhan apa yang di lakukan  mendaptkan keberkahan. pungkasnya

Setelah penyerahan bantuan di Kecamatan Ulu Bongka, Bupati Touna di hari yang sama, berpindah ke Kecamatan Ampana Kota untuk menyaksikan warga yang menerima BLT kemensos. (Jefry)

 

loading...