Derita Warga Sigi Korban Banjir

oleh -
Seorang anak korban banjir bandang di Sigi, tertidur di atas timbunan lumpur dan potongan kayu. Ist

Sigi, Posrakyat.com –Banjir disertai lumpur dan potongan kayu merusak rumah-rumah warga di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menjadi penderitaan tersendiri bagi ratusan warga sekitar.

Yuningsih adalah warga Kampung Desa bangga mengatakan pada media ini Rabu (1/05/2019) ia bersama suami dan empat orang anak mereka terpaksa mengungsi ke tenda darurat.

Menurutnya sebagian rumah tinggal mereka hanya atap yang kelihatan,
“Air bersumber dari Sungai Bangga meluap hampir seluruh desa disertai lumpur dan material kayu.ungkap Yuningsih
“Rumah dan seluruh isinya tidak bisa diselamatkan,”katanya

Terpisah Dari hasil data yang di dapat media ini setidaknya dua dusun paling parah yakni dusun I yang didiami 342 kepala keluarga dan dusun II yang didiami 298 kepala keluarga.
Kalau untuk kecamatan Dolo Selatan, kurang lebih 2.259 jiwa yang mengungsi, kurang lebih 500 KK.

Menurut Firman warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Sigi sangat membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji, air bersih, pakaian layak pakai, selimut, obat-obatan serta kebutuhan balita karena diperkirakan ada 600 bayi dan balita yang juga ikut bersama orang tua mereka di tenda-tenda darurat.

Firman menjelaskan sejak Senin pagi,sampai hari ini bantuan sudah mulai mengalir dari organisasi-organisasi kemanusian serta dari instansi-instansi Pemerintah setempat, termasuk dalam bentuk pendirian dapur-dapur umum. JFR

loading...