Dinkes Touna Serius Antisipasi Penyebaran Virus Corona

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Touna, Dra Jafanet Alfari. (Foto : Jefry)

Touna, Posrakyat.com –Pasca di umumkan dua warga Depok terinfeksi virus corona Covid-19, pemerintah daerah melalui dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una- Una (Touna), Sulteng serius melakukan antisipasi penyebaran virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Touna, Dra Jafanet Alfari mengatakan, pihaknya sejauh ini telah mengambil langka untuk mencegah masuknya penyebaran penyakit berbahaya dan matikan itu.

“Kita ketahui daerah kita Kabupaten Touna terkenal dengan destinasi wisatanya. Untuk itu dibutuhkan langkah langkah antisipasi sebab banyak wisatawan asing yang datang di daerah kita ini.”katanya.

Lanjut Jafanet mengatakan, Pemerintah Touna juga menghimbau untuk semua Puskesmas yang ada di Kepulauan agar terus melakukan pemantauan terhadap warga setempat dan wisatawan asing yang datang.

“Saat ini kami lakukan Pusekemas keliling (Pusling) guna memantau langsung masyarakat serta wisatawan asing yang berada di tempat tempat wisata di wilayah kepulauan  maupun di wisata yang ada di wilayah darat Touna,”ujarnya.

Selain itu kata jafanet, bahwa surat edaran juga sudah disebar ke semua puskesmas untuk segara ditindak lanjuti.

“Semoga dengan upaya yang tengah dilakukan ini daerah kita cintai ini akan terhindar dari virus corona.” Harapnya.

Sementara, terkait pasien asal Perancis yang sempat diduga Corona yang dirujuk ke Rumah Sakit Luwuk Banggai itu merupakan salah satu  antisipasi yang dilakukan  pihak RS Ampana dan Dinkes Touna Guna agar virus corona tidak masuknya di Kabupaten Tojo Una – Una.

“juga berharap masyarakat Touna jangan panik dan selalu mengantisipasi dan mudah – mudahan kabupaten Touna bebas dari virus corona.” Tutup Jafanet. (Jefry/ZF)

loading...