Dispenda Touna Gelar Sosialisasi Pajak Online

oleh -14 views
Foto bersama usai sosialisasi di hotel Lawaka ampana
Foto bersama usai kegiatan sosialisasi sistem pajak online di Hotel Lawaka Ampana. Senin, (2/12).

Touna, Posrakyat.com –Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Tojo una-una (Touna) menggelar sosialisasi sistem pajak online di hotel Lawaka Ampana,Kecamatan Ratolindo,Senin.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Tojo una-una (Touna) menuturkan, bahwa kegiatan sosialisasi sistem pajak online ini dibuka oleh Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Touna, Rusmin Labudu mewakili bupati.

Sistem pajak secara online ini diberlakukan sebagai salah satu upaya mengurangi adanya kebocoran Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak restoran, hotel, dan pajak lainnya yang dikelolah oleh Dinas Pendapatan Daerah,”kata Kadispenda Touna, Nawatsara Panjili kepada awak media ini, Jumat (6/12).

“Dengan aplikasih online Tappibg Box dan Cash Register ini, para wajib pajak tidak akan bisa memanipulasi besaran pajak yang harus dibayarkan. Dan itu salah satu formula bagaimana cara mengatasi dan merubah sistem pajak didaerah ini,”tegasnya.

Menurut dia,sistem pajak online ini,menguntungkan para pengusaha restoran dan hotel yang ada di daerah ini.

“Mengapa ?, karena wajib pajak tak perlu menghitung besaran yang harus dibayarkan, melainkan terhitung secara otomatis sebesar 10 persen,”jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya sistem pajak online, pemilik restoran dan hotel di daerah ini tidak lagi kesulitan menghitung pajak yang harus dibayarkan.

Itu sudah secara otomatis, dan sistem ini tidak akan mengetahui rahasia dari perusahaan hotel dan restoran,”terang Nawatsara menambahkan.

“Dalam penerapannya Dispenda setempat, bekerja sama dengan pihak Bank Sulteng Cabang Ampana,”tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Nawatsara Panjili, Kepala Bank Sulteng Cabang Ampana, Fikri Adam, Kasat Pol PP Touna, Herlina Leonita Sandewa, Pelayanan KPP Pratama Poso, Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non perizinan, Titin Gilang Madilau.

(Jefri/ ZF)

loading...