DPRD Pasangkayu Apresiasi Langkah Preventif Bupati Agus Terkait Corona

oleh -
Surat Edaran Bupati Pasangkayu Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pasangkayu, Posrakyat.com – Anggota DPRD Pasangkayu, Herman Yunus apresiasi langkah pemerintah daerah Pasangakayu, Sulawesi Barat dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah ini.

Sebagai anggota DPRD Pasangkayu, Herman Yunus mengajak seluruh stakeholder bahu-membahu bersama pemda agar memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari saling mengajak dan tidak saling menyalahkan. Karena hanya kebersamaan, kita bisa meminimalisi penyebaran virus mematikan ini,” kata Herman, Rabu, 18 Maret 2020.

Hal ini disampaikan Herman, sebagai tanggapan atas kesigapan Bupati Pasangkayu menyampaikan edaran melalui surat untuk meliburkan sekolah dari TK/PAUD hingga SMP/MTs.

Tingkat SMA tidak termasuk, sebab itu kewengan provinsi. Seperti disampaikan kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Tanwir Miliansyah dan kadis Kominfo Pasangkayu, Suri Fitriah.

Isi surat edaran tersebut juga terdapat imbauan bagi masyatakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu hoax penyebaran virus corona.

Sebagai langkah preventif, bupati Agus Ambo Djiwa juga menyarankan warganya agar meningkatkan pola hidup bersih baik di lingkungan keluarga maupun di tempat ibadah.

Iapun mengingatkan warga agar tidak bepergian ke daerah yang terjangkit atau berpotensi terinfeksi virus corona.

Selain itu, apel dan upacara bagi ASN di lingkup pemda Pasangkayu untuk sementara ditiadakan. Juga menunda sejumlah kegiatan berupa lomba pendidikan, olahraga dan even lainnya.

Bagi kantor pemerintah, perbankan, hotel dan rumah makan di daerah ini, agar menyediakan thermoscan, sanitizer, tisu basah dan masker.

Langkah ini diambil pemda Pasangakayu setelah melakukan rapat koodinasi dengan Forkopimda dan seluruh OPD untuk perumusan kewaspadaan dan penanganan terhadap virus corona. Rapat itu berlansung di Pendopo Rujab Bupati Pasangkayu, Minggu, 15 Maret 2020.

Arham Bustaman