Evaluasi dan Reorganisasi Partai, Kader Minta Demokrat Sulteng Gelar Musda

oleh -
Kasmat Ibrahim. Foto: Ist

PosRakyat – Konstestasi pemiliham kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 telah usai. Di mana Partai Demokrat tentu saja menjadi bagian partai peserta menyukseskan Pilkada. Baik dengan mendorong kader sendiri, ataupun tokoh yang berkomitmen dengan perjuangan partai.

Di Sulawesi Tengah sendiri, Partai Demokrat pada akhirnya mengantarkan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir menjadi pemenang, setelah sebelumnya gagal mendorong Ketua Demokrat Sulteng Anwar Hafid. Selain itu, di beberapa daerah Kabupaten juga sukses, utamanya Kabupaten Poso. Seperti diketahui bahwa kader PD, Verna Inkiriwang terpilih sebagai Bupati Poso.

Oleh sebab itu, Ketua DPC PD Kabupaten Buol, Kasmat Ibrahim mengusulkan momentum Musyawarah Daerah (Musda) PD Sulteng sebagai titik awal langkah pembenahan kembali organisasi dan program kerja partai dalam mempersiapkan demokrat menjadi pemenang pemilu di Sulteng.

“Demokrat adalah partai yang punya pengalaman berkuasa selama 1 dekade di Indonesia, tentu semangat untuk menjadikan partai ini menjadi pemenangan pemilu adalah mimpi setiap kader” tutur Kasmat, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, Musda PD Sulteng Tahun 2021, harus menjadi cikal bakal meletakan dasar langkah, gerak, dan program kerja partai untuk mewujudkan visi memenangkan Pemilu 2024 di Sulteng.

Syarat untuk menang pemilu adalah struktur yang solid dan meluas, penguatan pemahaman kader lewat kursus, pendidikan, serta beperan aktif dalam aktifitas sosial ekonomi rakyat.

“Untuk menang syaratnya infrastruktur partai harus siap, struktur harus terbangun sampai tingkatan desa, permasif kursus dan pendidikan partai, juga terus hadir dan berperan dalam mengurangi beban rakyat, baik sosial, ekonomi, pendidikan juga kesehatan” tendasnya.

Sejauh ini sebut Kasmat, Demokrat Sulteng sudah cukup sukses di bawah kepemimpinan Anwar Hafid.

“Pak Anwar sudah cukup membuktikan sukses kepemimpinanya menahkodai demokrat. Namun, hal ini akan lengkap jika Demokrat menjadi Partai Pemenang pemilu di Sulteng Tahun 2024” katanya.

Kasmat menyebutkan, situasi politik kian menuntut sesuai perkembangan zaman, untuk itu road map kerja partai mesti terencana. PD di Sulteng mesti mempersiapkan infrasturktur politiknya berdasarkan preferensi dominan pemilih di Sulteng.

Namun, untuk figur mana yang layak memimpin PD Sulteng ke depan, Kasmat dan seluruh DPC PD Buol berharap Anwar Hafid masih diberikan mandat memimpin partai bintang mercy ini.

“PaK Anwar Hafid adalah karakter komplit dan akan menjadi titik episentrum atau sosok utama Demokrat Sulteng menjadi pemenang pemilu di Sulteng” jelas Kasmat.***