Gerak Cepat, PJN Wilayah I Sulteng Bersihkan Longsor di Jalan Ruas Tolitoli – Buol

oleh -
Pose para petugas PJN Wilayah I Sulteng, setelah melakukan pembersian material longsor di jalan ruas Tolitoli - Buol. (Foto Ist)

Buol, PosRakyat.com – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XIV Palu melalui Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Sulawesi Tengah tak hentinya bekerja melayani masyarakat ditengah mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Hal ini terlihat dengan tersediannya alat berat dan beberapa orang pekerja dari PJN Wilayah I Sulteng di lokasi yang terjadi longsor di kilometer 523+900, jalan nasional ruas Buol – Tolitoli, tepatnya di desa Lingadan, kecamatan Dako Pemean, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (4/4-2020).

Jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Tolitoli dengan Kabupaten Buol itu sempat tertutup material longsor, sehingga menyebabkan terhambatnya kedaraan angkutan logistik beberapa saat. Namun kesigapan dari petugas lapangan PJN Wilayah I Sulteng, akhirnya ruas tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

Sementara, Kepala Satuan Kerja Pelakasa Jalan Nasional (Kasatker PJN) Wilayah I (satu) Sulteng, Dr.Irfan Rifai membenarkan adanya longsoran tebing gunung yang terjadi di jalan ruas Tolitoli – Buol yang sempat menghabat jalur angkutan logistik ditengah pandemi covid-19.

“Sudah bersihkan oleh petugas dari PJN Wilayah I Sulteng dengan menggunakan alat berat (excavator), dan saat ini jalan tersebut sudah aman untuk dilalui,” tulis Irfan Sabtu malam (4/4-2020), sekitara pukul 19:30 wita, dikutip dari deadlin_news.com.
(Editor : ZF)

loading...