Gerindra Sulteng Gelar Halal Bihalal, Begini Pesan dan Harapan Longki Djanggola

oleh -
Longki Djanggola saat memberi sambutan di acara Halal Bihalal Partai Gerindra Sulteng di Sekretariat Kantor DPD Partai Gerindra Jalan Elang Kota Palu, Minggu, 29 Mei 2022. Foto: Ist

PosRakyat – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar acara halal bihalal di Sekretariat Kantor DPD Partai Gerindra Jalan Elang Kota Palu, Minggu, 29 Mei 2022.

Ratusan kader partai dari 12 Kabupaten dan Kota Palu memeriahkan acara tersebut. Kemudian, dihadiri sejumlah elit Partai Politik (Parpol) di Sulteng, tokoh – tokoh di Sulteng, serta ratusan masyarakat Kota Palu dan sekitarnya, juga turut hadir untuk memeriahkan acara partai besutan Prabowo Subianto. Selain itu, DPD Gerindra Sulteng juga mengundang sejumlah tokoh kolega partai.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola menyampaikan acara tersebut digelar sebagai bentuk silaturahmi dan ramah tama sekaitan dengan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi yang jatuh pada 2 Mei lalu. Harapannya agar semua elemen masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi di Sulteng.

Namun, selama wabah pandemi Covid – 19, DPD Partai Gerindra Sulteng tidak menggelar acara halal bihalal secara tatap muka, hanya melalui virtual dengan semua kader partai.

“Setelah hampir 2 tahun tidak melakukan aktivitas partai secara langsung karena wabah Covid-19, maka degan ini kami memberanikan diri melakukan kegiatan halal bihalal dengan menggunakan standar covid” ujar Longki.

Diakhir sambutannya, Longki mengharapkan agar semua instrumen dapat ikut membangun Sulteng.

Melalui kesempatan itu, ia berharap semoga semua elemen masyarakat di Sulteng bisa saling memaafkan. Apalagi ke depan akan dilangsungkan hajatan demokrasi, Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Dan juga sesaat lagi kita akan memasuki momentum Pilkada, maka kita bantu Bapak Gubernur untuk membentuk situasi politik yang aman dan kondisi yang kondusif untuk bangun Sulteng yang lebih baik,” katanya.

Sementara, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan bahwa perbedaan yang ada haruslah dimanfaatkan guna membangun Sulteng.

Walaupun dibedakan oleh warna dan tujuan politik, tetapi tujuannya sama agar Sulteng lebih maju dan sejahtera.

“Kita memiliki tujuan yang sama, maka mari kita syukuri perbedaan guna membangun Sulteng yang lebih baik,” jelas Cudy sapaan Gubernur Rusdy Mastura.

Dalam acara tersebut, pembawa hikmah atau penceramah diisi oleh Ketua MUI Sulteng, Prof. Zainal Abidin. ***