Grill Penutup Saluran Jalan Diponegoro Kota Palu Dicuri Maling, PT Nindya Karya: Sebelumnya Sudah Dilaporkan

oleh -
Sejumlah manhole atau grill penutup saluran di jalan Diponegoro, Kota Palu, Sulteng hilang dicuri maling, Kamis 22 Juli 2021. Foto: PosRakyat.com

PosRakyat – Pencurian manhole cover atau grill penutup saluran di ruas jalan Diponegoro, kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali terjadi.

Berdasarkan pantauan media ini pada Kamis 22 Juli 2021, grill penutup saluran atau manhole yang hilang tersebut berjumlah 30 buah.

Menanggapi hal tersebut pihak perusahaan PT Nindya Karya yang melakukan rehabilitasi di ruas jalan Diponegoro dimana sebelumnya telah melaporkan kejadian yang sama beberapa bulan lalu ke pihak kepolisian atas kehilangan sejumlah Manhole itu.

“Beberapa bulan lalu kami sudah laporkan atas kehilangan Manhole sekitar 30 buah di Jalan Diponegoro, dan sudah diganti pada waktu itu juga.” Kata pihak Perusahan PT Nindya Karya, Yohanis, Kamis 22 Juli 2021.

“Ternyata ini kembali hilang lagi,” tambahnya.

Meski demikian, pihak perusahaan PT Nindya Karya belum menyampaikan akan mengganti puluhan manhole cover atau grill penutup saluran yang hilang tersebut.

Diketahui, PT Nindya Karya adalah perusahaan yang dipercaya untuk mengerjakan proyek Pembangunan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jalan Nasional dan Jalan Non-Nasional Sulawesi Tengah bersama Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR).

Ruas jalan Nasional yang dikerjakan antara lain menghubungkan Tompe-Palu-Surumana termasuk juga ruas jalan Diponegoro. Ada pun panjang jalan keseluruhan mencapai 48,39 km. Sedangkan jalan Non-Nasional meliputi Palupi-Simoro, Birobuli-Palolo dan akses hunian tetap (huntap) dengan panjang 42,31 km.***

Penulis: ZF