HPN Segera Konsolidasi Perdana, Menumbuhkan Kemandirian Bagi Anggota

oleh -
Foto: Imam Safaat

PosRakyat – Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) Provinsi Sulawesi Tengah segera melaksanakan konsolidasi dan persiapan Rapat Kerja (Raker) perdana di Kota Palu pada Desember mendatang. Hal itu dikemukakan Wakil Ketua PW HPN Sulteng, Imam Safaat, Kamis 18 November 2021.

“HPN Sulawesi Tengah akan menggelar konsolidasi perdana tingkat wilayah besok malam,” ujar Imam Safaat.

Pemuda dengan segudang talenta ini menjelaskan, selain kegiatan konsolidasi pada Jumat 19 November malam, PW HPN Sulteng melakukan silaturahim dengan Ketua PWNU Sulteng, Lukman Tahir guna membahas sejumlah persiapan menghadapi agenda kegiatan penting. Konsolidasi ini juga sebagai persiapan pembentukan PC HPN di Kabupaten dan kota, serta persiapan pengumpulan data base pengusaha Nahdiyin di Sulteng.

“Semangatnya adalah bagaimana kita ingin menjadikan momentum ini konsolidasi organisasi di masyarakat, utama para pengusaha,” katanya.

Imam juga menambahkan, konsolidasi HPN Sulteng di kabupaten dan kota agar kemudian ada semacam klasifikasi pada para pengusaha yang tergabung di HPN.

Klasifikasi para pengusaha yang tergabung dalam HPN ujar Imam, maksudnya adalah harus melakukan sinergi, misalnya market apa yang membutuhkan komoditi dari daerah ini, maka yang dibutuhkan juga pengusahanya dengan komoditi yang sama. Tidak bisa asal menyodorkan pengusahanya. Dengan demikian diharapkan akan tumbuh keadilan bagi para anggota HPN.

Yang jelas tambah Imam yang juga sebagai Wakil Ketua Umum PP Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), bahwa target utama adalah menumbuhkan kepercayaan bagi pengusaha, serta sikap kemandirian yang harus diutamakan. Mandiri dalam artian bahwa pengusaha tidak usah menunggu bantuan dari pemerintah untuk berkembang, cukup dengan berusaha secara mandiri.***

Penulis: BOB