Hujan di Kota Palu, Ruas Jalan Diponegoro Tergenang Air Lagi

oleh -
Tampak ruas jalan Diponegoro kota Palu terendam air akibat diguyur hujan. Selasa 31 Agustus 2021, Malam. Foto: ZF/PosRakyat.com

PosRakyat – Ruas jalan Diponegoro Kota Palu kembali terendam genangan air akibat hujan yang mengguyur sejak sore hingga malam, Selasa, 31 Agustus 2021. Ketinggian air bervariasi sekira 10 cm hingga 15 cm.

Ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Satker PJN Wilayah II, BPJN Sulteng itu diketahui selalu menjadi langganan genangan air saat terjadi hujan. Akibat dari itu halaman rumah warga juga ikut terendam air beserta lumpur.

“Salah satu rumah warga tepat di depan kampus Universitas Alkhairaat (Unisa) juga ikut terendam karena genangan air dan lumpur di badan jalan yang mengalir ke halaman rumah warga.” Ucap salah seorang warga sekitar kepada PosRakyat.com yang tak ingin disebutkan namanya. Selasa, 31 Agustus 2021, malam.

Terpisah, Dadang salah seorang warga kota Palu kepada media ini menyebutkan bahwa ruas jalan tersebut baru saja dilakukan perbaikan saluran, trotoar dan jalan dengan nilai anggaran ratusan miliar untuk pemulihan infrastruktur jalan yang rusak akibat gempa bumi lalu. Tapi lanjut dia, ternyata perbaikan itu tidak juga bisa mengatasi genangan air yang selalu terjadi saat hujan.

“Setahu kami jalan ini baru beberapa bulan ini selesai dikerjakan tapi masih juga belum bisa menyelesaikan masalah genangan air. Jalan ini sebelum gempa bumi sudah sering terjadi genangan air saat hujan. Dengan adanya proyek perbaikan yang lalu itu diharapkan juga bisa menyelesaikan persoalan ini, namun faktanya tidak.” Kata Dadang.

“Semoga saja ini bisa dicarikan solusi agar tidak terjadi genangan air lagi di badan jalan. Dan halaman rumah warga juga aman dari luapan air tersebut.” Kata Dadang lagi.

Sementaranya, berdasarkan pantauan media ini di beberapa ruas jalan di kota Palu diantaranya jalan Dr. Wahidin, jalan Jendral Sudirman, jalan Pramuka, dan jalan Kimaja juga mengalami genangan air akibat hujan deras yang mengguyur kota Palu.***

Penulis : ZF