Mantan Napiter Poso Nafkahi Keluarga Dari Berkebun

oleh -17 views
Ilustrasi

Poso,Posrakyat.com – Setelah usai menjalani masa tahanan atas dugaan tindak pidana teroris ( Teroris) di wilayah Kabupaten Poso, ML mantan simpatisan Mujahidin Indonesia Timur ( MIT) saat ini membuka. Selain jualan bahan bakar minyak, mantan bendara MIT ini berkebun, guna menghidupi keluarganya.

MT mengaku bersyukur dan bahagia karena bebas dari tahanan dan siap kembali menjadi warga negara Indonesia yang baik.

” Saya ingin hidup normal dan bahagia bersama keluarga. Makanya kepada semua pelaku teroris yang ada di Indonesia untuk segera insyaf dan kembali pada NKRI,” ujar MT saat bersilatuhrahim dengan Kasubdit IV Intelkam Polda Sulteng Kompol Safruddin.

Menurutnya, saat ini mantan anggota simpatisan MIT serta eks Napiter Poso Pesisir telah melakukan kegiatan yang bersifat positif, termasuk menjadi kontraktor dan beternak.
Namun tidak bisa dipungkiri jika masih ada jugz dari simpatisan ini yang masih mengkuti kajian-kajian dan menjadi pendukung kelompok ISIS.

Olehnya itu untuk membendung ruang gerak simpatisan kelompok ini, ia menyarankan sebaiknya Pemerintah dan aparar keamanan terus melakulan kegiatan-kegiatan pendekatan baik itu pendekatan ekonomi, maupun pendekatan keluarga. Agar para simpatisan ini tidak kembaki terpapar dengan paham-paham radikalisme, apalagi paham ISIS.

Ditegaskan MT, jika dirinya saat ini sangat bersyukur dan bahagia. Ia pun brrharap semoga rekan-rekannya yang lain bisa menyadari dan selalu cinta kepada tanah air Indonesia, memberikan sumbangsi segala keringat dan tenaga untuk Indonesia agar mempunyai nilai di mata dunia,” pungkasnya

Penulis : Thio Jum

loading...