Peningkatan Jalan di Desa Tinauka Kabupaten Donggala Tak Rampung, Kadis : Belum Sampai 20 Persen

oleh -267 views
Tampak papan proyek peningkatan jalan di Tinauka, Kecamatan Riopakava, Kabupaten Donggala yang tak rampung hingga masa kontrak tanggal 15/11. (Foto : Tim)

DONGGALA,Posrakyat.com – Peningkatan jalan di Desa Tinauka, kecamatan Riopakava, kabupaten Donggala, Sulteng tampak tidak rampung. Jelang akhir tahun ini progres pekerjaan sekira 20 persen.

“Belum sampai 20 persen (progres pekerjaan),” kata Saut, Kepala Dinas Perhubungan Donggala saat ditemui di Kantor DPRD Donggala pada Jumat 22 November 2019.

Meski tidak banyak komentar Ia mengisyaratkan jika dia pusing oleh pekerjaan yang dikerjakan oleh rekanan atas nama Dadang Bachmid tersebut.

“Kalau mau ditulis silahkan tulis,” ucapnya lagi sambil geleng kepala dan raut wajah jengkel.

Menurut Saut, jika pekerjaan yang menelan anggaran Rp1 miliar lebih tidak selesai, maka Dinas Perhubungan Donggala tidak akan dapat lagi dana dari Pemerintah pusat.

Ia menambahkan, bahwa proyek jalan tersebut sudah selesai masa kontrak sejak tanggal 15 November 2019 lalu, namun tidak selesai bahkan pekerjaan mangkrak.

Sementara menurutnya, bila mengacu ke Perpres memang ada perpanjangan waktu 50 hari kedepan untuk menuntaska namun pihak Dinas masih pikir-pikir dan juga akan di musyawarahkan.

“Tergantung pihak terkait, kita akan rapatkan bersama TP4D Kejari Donggala dan beberapa pihak lain,” tambah Saut langsung menuju ruang rapat DPRD Donggala menghadiri rapat pembahasan Anggaran 2020.

Sementara, rekanan pekerjaan tersebut Dadang Bachmid saat dihubungi via whatsAap mengatakan, terkait pekerjaan itu menurutnya hingga kini sementara masih berjalan dan akan segerah dirampungkan.

“Masih terlaksana akan tetapi dikenakan sanksi denda,” kata Dadang Bachmid yang juga akrab disapa Uki itu.

(TIM)

loading...