Jelang Pilwakot, PDIP Palu Mulai Panas Mesin Partai

oleh -18 views

Palu – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kota Palu , mulai memanaskan mesin partai jelang hajatan politik pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020.

” Sebagai Panglima di Kota Palu. Hari ini menjadi titik awal konsolidasi internal dan kembali membangun kekekuatan disegala tingkatan untuk bagaimana mempersiapkan strategi pemenangan menghadapi Pilwakot yang tinggal 11 bulan akan dihelat, ” kata Ketua DPC PDIP Kota Palu Ashar Yahya, SE kepada wartawan usai menggelar hajatan peresmian Sekretariat DPC yang di rangkaikan dengaj Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awal 1441 H, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Ashar Yahya, konsolidasi ini merupsakan penguatan struktur partai di setiap Kecamatan, Kelurahan dan tingkatan.

” Disetiap tingkatan, harus paham tugasnya yakni menjaga ideologi Pancasila, keberagaman, serta taat kepada aturan,” ujarnya.

Makanya untuk mewujudkan serta merealisasikan instruksi DPP PDIP, perlu kiranya membangun penguatan kelembagaan kepemimpinan, sehingga bisa menelorkan pemimpin yang betul-betul menjadi harapan dan keinginan masyarakat melalui Pilwakot 2020 mendatang.

Ketika disinggung soal banyaknya Bakal Calon ( Balon)Walikota yang telah mendaftar bahkan rebutan tinta emas Ketum PDIP Megawati Soekarno Puteri,
politukus kawakan PDIP ini menegaskan, bahwa untuk bisa mengendari lokomotif dan gerbong partai moncong putih, semuanya berpulang ke DPP.

Namun tambahnya ada beberapa indikator yang akan menjadi pijakan yakni komitmen terhadap partai, hasil survei, bangunan koalisi dengan partai-partai lain serta idiologi.

‘ Kita belum bisa memastikan siapa yang akan direkomemdasi, karena mekanisme masih berproses di DPP. Yang jelas, dari 21 Balon yang mandaftar sudah di kantongi DPP,” pungkasnya.

Penulis : Agus Manggona

loading...