Jusuf Kalla akan Lantik Pengurus Wilayah DMI Sulteng di Kota Palu

oleh -
H.Ahmad M Ali, SE

PosRakyat – Pasca pelaksanaan Musyawarah Wilayah III pada 21-22 Januari 2022 di Kota Palu yang menetapkan Anggota DPR RI H.Ahmad M Ali, SE sebagai Ketua untuk periode 2022-2027, Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah akan melaksanakan pelantikan pengurus.

Kegiatan pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Maret 2022 pukul 09.00 WITA di halaman Masjid Agung Baiturrahim Lolu Palu.

H. Muchtar Ibnu Masud selaku sekretaris Pimpinan Wilayah DMI Sulteng mengatakan sejak menerima Berita Acara Rapat Formateur dan SK kepengurusan DMI Sulteng, pihaknya telah melaksanakan beberapa kali pertemuan guna menyiapkan agenda pelantikan tersebut. Bahkan sempat mengalami pengunduran waktu beberapa hari dari jadwal yang direncanakan semula. Ini karena mencocokkan jadwal Bapak H.M. Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Pengurus Pusat DMI yang akan melantik secara langsung DMI Sulteng yang akhirnya disepakati pada Ahad, 6 Maret 2022.

“Insya Allah bapak H.M. Jusuf Kalla bersama rombongan Pengurus Pusat DMI akan menghadiri dan melantik Pengurus Wilayah DMI Sulteng. Terkait dipilihnya Masjid Agung Baiturrahman Palu sebagai tempat pelaksanaan pelantikan, ini menjadi kesepakatan Pengurus Pusat DMI dan Pengurus DMI Sulteng. Dimana salah satu tujuan berdirinya DMI adalah menjadikan Masjid sebagai pusat kegiatan ummat dan pusat peradaban, Olehnya, Kami dari Pengurus Wilayah kemudian membentuk kepanitiaan guna mengurus segala sesuatunya terkait kegiatan tersebut” sambung Muchtar Ibnu Masud.

Dr. Hj. Kartini Malarangan, S.H.M.H yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Pelantikan mengatakan sejak dibentuknya panitia, juga telah melaksanakan beberapa kali pertemuan yang membahas teknis kegiatan.

Sambung Kartini, Saat ini kami dari panitia telah memulai kerja-kerja teknis mulai dari penyiapan acara, undangan, dan lainnya. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak Masjid Baiturrahim Lolu Palu sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dan pada intinya tidak ada masalah. Disisi lainnya juga kami tetap akan menjalankan standar protokol kesehatan yang ketat karena saat ini Kota Palu berada pada PPKM level 3. Kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid Kota Palu.

“Mohon doanya, Insya Allah semuanya bisa berjalan lancar dan kegiatan pelantikan kali ini kami mengusung tema Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid,” tutup Kartini.