Kapolda Sulteng Mengecek Langsung Pengamanan Gereja di Poso

oleh -
Kapolda Sulteng tinjau pelaksanaan natal di sambut pendeta dan Jamaat Gereja GKST Sion Poso. Jum'at, 24 Desember 2021, malam. Foto: Ist

PosRakyat – Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriady meninjau pelaksanaan ibadah Natal dI Kabupaten Poso, Jumat 24 Desember 2021, malam.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sulteng mendatangi Gereja GKST Sion Poso disambut hangat dua pendeta dan ratusan jemaat.

Selain itu, Kapolda Sulteng juga mendapat kesempatan untuk memberikan ucapan selamat Natal kepada seluruh jemaat, sekaligus mengenang masa-masa menjadi Kapolres Poso tahun 2006.

“Saya mengucapkan selamat Natal, semoga Natal membawa kedamaian. Kehadiran saya ke Poso untuk mengenang kembali saat masa-masa menjadi Kapolres Poso tahun 2006,” kata Rudy mengawali sambutannya di depan jemaat gereja GKST Sion Poso.

Rudy juga berpesan kepada para seluruh jemaat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, melaksanakan vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksin dengan mendatangi gerai vaksinasi Polres Poso dan Pelayanan Kesehatan yang telah ditunjuk.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulteng didampingi Karoops Polda Sulteng, Kabid Dokkes Polda Sulteng, Kapolres AKBP Rentrix, Dandim 1307 Letkol Inf. Gusti Nyoman, Wakil Ketua II DPRD Poso Romi Alimin dan Kaban Kesban Erawanto.

Kehadiran Kapolda di Gereja di Poso saat Natal tahun ini untuk memastikan umat Nasrani di Sulteng, khususnya Wilayah Kabupaten Poso dapat menjalankan Natal penuh damai dan suka cita.

Kapolda Sulteng dan rombongan juga berkesempatan melakukan pengecekan personil yang melaksanakan pengamanan di gereja-gereja seraya mengingatkan kepada anggota untuk tetap waspada dan melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf mengatakan, Forkopimda Poso mendampingi Bapak kapolda Sulteng untuk mengecek pengamanan di Gereja-gereja.

“Alhamdullilah pelaksanaan pengamanan berjalan lancar dan sampai saat ini situasi Kabupaten Poso masih aman dan kondusif, Pelaksanaan pengamanan juga tidak terlepas dari bantuan personil TNI Polri yang tergabung dalam satgas Madago Raya,” ungkapnya.***