Kapolres Donggala: Kurangi Angka Kecelakaan Tak Hanya Tanggung Jawab Polisi

oleh -
Kapolres dan Wakapolres. Foto: Istimewa

Donggala, Posrakyat.com – Untuk menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Donggala, tak hanya menjadi tugas kepolisian, tetapi juga tugas bersama-sama, pihak terkait dan masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji SE saat membuka rapat forum lalulintas di ruang rapat utama Polres Donggala.

“Diadakannya rapat ini untuk menindak lanjuti hasil analisa dan evaluasi Polres Donggala dimana tingginya angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Donggala dari bulan januari hingga juli 2019 telah terjadi 91 kasus kecelakaan lalulintas diantaranya 23 orang meninggal dunia,” kata Kapolres Kami (1/8/2019).

Hal itu kata Kapolres disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain faktor manusia, kendaraan, jalan dan faktor alam.

“Oleh sebab itu kami mengundang para stake holder instansi terkait duduk bersama guna membicarakan dan mencari solusi untuk menjawab faktor penyebab laka lantas tersebut, sebab terjadinya kecelakaan bukanlah tanggung jawab dari Kepolisian semata melainkan tanggung jawab kita bersama,”ujar Kapolres.

Lebih jauh Kapolres berharap agar pertemuan ini tidak dalam bentuk seremonial semata tapi mari wujudkan dalam bentuk tindakan nyata dan setiap bulan akan dilakukan analisa dan evaluasi.

Sumber: Humas Res Donggala

Editor: S. Wijaya

loading...