Kapolsek Basidondo Hadiri Peresmian Gedung TPA Miftaul Ulum di Desa Kayulompa

oleh -38 views
Wakil Bupati Tolitoli H Abd Rahman H Buding saat meresmikan gedung TPA Miftaul Ulum didampingi Kapolsek Basidondo Iptu Yunus Tonapa.( Foto : Istimewa)

TOLITOLI,Posrakyat.com- Gedung Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) Miftahul Ulum yang dibangun oleh Forum Keserasian Sosial Desa Kayulompa, Kecamatan Basidondo, diresmikan penggunaannya oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi Abd. Rahman Hi Budding pada Jumat siang (29/11) yang juga di hadiri Kapolsek Basidondo Iptu Yunus Tonapa di Dusun Wonodadi, Desa Kayulompa, Kecamatan Basidondo.

Hi Abdul Rahman Hi Budding saat menyampaikan sambutan Bupati mengatakan, keserasian sosial adalah kondisi sosial yang menjamin terciptanya hubungan dan interaksi sosial antar warga masyarakat yang dinamis, selaras dan seimbang untuk hidup berdampingan secara damai berdasarkan kesetaraan, kebersamaan dan persaudaraan sejati. Kemajemukan bangsa Indonesia dengan beragam suku, agama, ras, kelompok dan golongan merupakan anugerah tak ternilai dari Allah SWT.

Perbedaan ini harus dijaga dan dirawat dengan benar. kita semua ini adalah saudara, kita semua adalah NKRI.
Tujuan akhir dari kegiatan keserasian sosial adalah terwujudnya ketahanan sosial di masyarakat dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan sosial yang terjadi melalui peran forum keserasian sosial.

Selaku pimpinan pemerintahan, ia mendorong kepada organisasi perangkat daerah terkait untuk membentuk forum keserasian sosial di desa dan kelurahan yang belum terbentuk, mengingat forum ini sangat bermanfaat dalam menjaga dan merawat keberagaman.(Satriani)

loading...