Karyawan PT IMIP Alami Insident Terpapar Suhu Panas

oleh -52 views
Tampak titik kebakaran di perusahaan PT IMIP yang menyebabkan seorang karyawan terpapar suhu panas. [Foto : Istimewa]

Morowali, Posrakyat.com –La Ode Abdul Riyan salah satu Karyawan PT.Indonesia Morowali Industri Park (PT.IMIP) yang bertugas di bagian devisi Furnace CSI (karyawan titipan BSI) mengalami insident terpapar suhu panas sekitar pukul 15:30 Wita Selasa (22/10).

Adapun data pribadi serta kronologis insident yakni:
Nama : La Ode abdul Riyan
Nik.     : 82100160
Divisi  : Furnace CSI (karyawan titipan BSI).

Informasi dihimpun posrakyat.com dari keterangan sejumlah saksi di TKP menyebutkan pada saat setelah melakukan briefing pada pukul 15:00 shift 2 beberapa karyawan furnace ditugaskan untuk melakukan pemasangan SIGN dari platform 0 m sampai 29 Meter antara furnace 1&2 CSI.

“Pada saat sampai di tangga antara platform 14 – 19 terjadi kebakaran.Kebakaran diduga adanya kebocoran pada bagian gate baghause burnergun kiln sehingga mengakibatkan keluarnya  semburan batubara halus,” ujar salah satu saksi mata, yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara di area accident, lanjut sumber, banyak kegiatan pengelasan dan sumber panas lainnya karena masih dalam tahap konstruksi sehingga memicu nyala api dari batubara halus tersebut.

“Tiba-tiba terjadi semburan api yang mengenai hampir seluruh anggota tubuh korban, yang kebetulan jarak dari titik semburan berdekatan dengan si korban,”jelas sumber.

Korban sudah di larikan ke klinik untuk mendapatkan penanganan awal dan kemudian di rujuk ke RSUD Morowali untuk mendapatkan tindak lanjut perawatan.

Humas PT.IMIP Dedi Kurniawan yang dikonfirmasi via Whats App (WA) terkait hal tersebut membenarkan adanya insident yang terjadi menimpa karyawan PT.IMIP.

“Ya benar.Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30 wita. Saat itu korban atas nama La ode Abdul Riyan sedang bertugas memasang sign atau rambu2 peringatan atau penunjuk arah. Tiba-tiba terjadi sambaran api yg mengenai korban.

Setelah dirawat di klinik perusahaan lalu dirujuk ke rumah sakit bungku.Mengenai penyebab kecelakaan saat ini masih dalam proses investigasi tim safety perusahaan.

“Seluruh biaya pengobatan ditanggung perusahaan. Jika sdh sembuh korban juga tetap diberi ruang untuk bekerja kembali di perusahaan yg sama,” Tulis Dedi menjelaskan.

Nantikan berita berikutnya investigasi mendalam, mengungkap kronologis insident tersebut.

Korban terpapar suhu panas di PT IMIP di amankan oleh beberapa pekerja lainnya sebelum dibawa ke klinik perusahaan. Ist

Penulis : TAR

Editor : Marthen

loading...