Komunitas G 5000 Gandeng Polsek Ogodeide Galang Dana untuk Penderita Tumor Mata Di Tolitoli

oleh -
Pemberian Dana oleh G 5000 Kepada Jumiati, Penderita Tumor Mata (Foto : Posrakyat)

Tolitoli, posrakyat.com – Aksi sosial yang dilakukan G 5000 dalam menggalang dana bersama Polsek Ogodeide semata mata dilakukan untuk pengobatan Jumiyati, penderita tumor mata dari Desa Alisang, Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli. Jumiati (3,5) adalah penderita tumor mata yang kini kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu perhatian khusus.

Seperti yang diungkap penggagas G 5000, Ambo  Umank, penggalangan dana dilakukan atas kepedulian Komunitas G 5000.

“Aksi tersebut terus kami akan lakukan agar anak Jumiati mendapatkan dana untuk pengobatannya, agar supaya anak Jumiati bisa kembali sehat dan beraktifitas sama dengan anak – anak lainnya,” ungkap Ambo penuh harap.

Lebih jauh, Ambo menambahkan, dalam penggalangan dana untuk anak Jumiati, di Desa Bilo, Dusun Sage, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli tak luput dari peran serta Kapolsek Ogodeide, Ipda Agustinus Ruru. Juga teman teman musisi Tolitoli, diantaranya Sukirman, pimpinan Elekton Puspita, Rini, penari ular dari Kota Makassar, dan Dani Cobra, pesulap dari Kota Palu..

Di tempat terpisah, Kapolsek Ogodeide, Ipda Agustinus Ruru, mengatakan bahwa aksi tersebut yang dilaksanakan G 5000 merupakan kegiatan kemanusian sehingga perlu mendapatkan respon positif dari semua kalangan.”)

“Saya juga sangat mengapresiasi terhadap suatu wadah Gerakan 5000 Solidaritas Tolitoli yang bergerak untuk membantu semua warga yang kurang mampu/miskin yang ditimpa suatu cobaan berupa sakit penyakit,” tutur Kapolsek Ogodeide di lokasi penggalangan dana, di hadapan media ini, Minggu (19/1/2020).

Dengan adanya Gerakan 5000 Solidaritas Tolitoli tersebut, yang tanpa kenal lelah dengan  berbagai cara untuk mengumpulkan pundi pundi, sehingga warga yang akan dibantu dapat merasakannya hingga tuntas.

Agus juga berharap kepada seluruh pihak untuk dapat membantu meringankan beban Jumiati, anak penderita tumor mata.

“Duka Jumiati bukan lagi duka warga Kecamatan Basidondo saja, tapi duka warga Kabupaten Tolitoli,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas G 5000, Ambo Umank menghaturkan terima kasih kepada teman-teman, donator yang telah memberikan bantuan selama ini.

“Terimakasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya. Semoga menjadi amal kebaikan,” pungkasnya. (Cimok/ZF)

loading...