Korban Terbawa Arus Sungai Akhirnya Ditemukan

oleh -
Tim gabungan Basarnas Palu, BPBD Palu, Polri, Damkar dan PMI berhasil menemukan korban yang terbawa arus Sungai Palu di sekitar pantai Kampung Lere pada Senin (13/01/2020) pagi. (Foto : Istimewa)

Palu, Posrakyat.com – Korban terbawa arus sungai yang bernama Ade Rizky (12) telah berhasil ditemukan. Pencarian tersebut dilakukan oleh Tim Evakuasi Basarnas Palu, Dinas Damkar Kota Palu, Polaruid Polda Sulteng, BPBD Kota Palu.

Korban yang terseret arus sungai tersebut ditemukan pada hari ini (13/1) pukul 09.10 Wita di Muara Sungai Palu.

Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Ia ditemukan tersangkut jala salah satu nelayan yang sedang mencari ikan pagi ini. Selanjutnya, nelayan tersebut segera menghubungi tim untuk tindakan lanjut.

“Korban ditemukan tersangkut di pukat (jala) salah satu nelayan yang sedang mencari ikan pada Senin, pagi tadi dan dalam kondisi sudah meninggal dunia,” jelas Kepala Basarnas Palu, Basrano.

Pengevakuasian korban di lakukan di tepi sungai Palu, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Barat. Lokasi korban di temukan berjarak 1,3 Km dari tempat pertama peristiwa tersbut terjadi.

“Memang saat itu, arus sungai cukup deras akibat sering terjadi hujan di hulu, sehingga sangat rawan bagi nelayan untuk melakukan aktivitas mencari ikan di Sungai Palu. Saat ini jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga,”

Selanjutnya, korban akan di bawa ke rumah duka untuk pemakaman.

Sebelumnya, ada tiga korban yang terseret arus sungai yakni Ahmad Yani (15), Muhammad Yusuf (18), dan Ade Rizky (12). Ketiganya adalah warga Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat dan diketahui pergi ke sungai untuk mencari ikan.

Syukurnya, dua korban lainnya di temukan dalam keadaan selamat.

 

Editor : ZF

loading...