KPU Touna Gelar Apel Gerakan Coklit Serentak Jelang Pilkada 2020

oleh -
Apel Pagi Gerakan Coklit Yang Dilaksanakan Oleh KPU Touna

TOUNA, Posrakyat.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Una-Una menggelar Apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) di seluruh Kecamatan.

“Pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020, dimulai hari ini,” ungkap Divisi Perencanaan Data dan Informasi Komisioner KPU Touna, pada Apel pagi di Kelurahan Uentanaga Bawah, Sabtu (18/7/2020).

Komisioner KPU Touna, Sahrul, S.Si mengatakan, apel tersebut adalah salah satu tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

“Kegiatan apel gerakan coklit serentak (GCS) merupakan instruksi KPU RI bertujuan untuk memberikan penguatan pada seluruh anggota PPS dan PPDP sebagai penyelenggara lapangan,”ujarnya.

Sahrul mengatakan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) adalah penyelenggara yang berperan penting dalam mengsukseskan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang.

“PPS dan PPDP adalah ujung tombak KPU dalam mengsukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una,”kata Sahrul.

Dia juga menghimbau kepada seluruh PPDP dalam melaksanakan pencocokan data pemilih tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

Diketahui, hadir dalam apel coklit serentak di Kelurahan Uentanaga Bawah tersebut, Anggota PPS, Ketua bersama Anggota PPK , dan Panwascam Kecamatan Ratolindo. [Jefry]

loading...