Kualitas Pekerjaan Jalan di Ruas PJN Wilayah Satu Sulteng Dipertanyakan, Baru Dikerjakan Sudah Rusak

oleh -
oleh

PosRakyat – Kualitas pekerjaan jalan trans nasional dibawah tanggung jawab Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Satu (PJN Wilayah I), Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Tengah (BPJN Sulteng) dipertanyakan sejumlah pihak.

Pasalnya, jalan trans nasional ruas Tompe Kabupaten Donggala hingga Batas Gorontalo itu tiap tahun mendapatkan kucuran dana sekira ratusan miliar namun kualitas yang dihasilkan tampak gampang rusak. Hal ini menimbulkan persepsi tidak baik ditengah masyarakat khususnya warga ditiga kabupaten yang masuk dalam wilayah PJN I yakni Kabupaten Donggala, Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol.

“Jalan trans ini setiap tahun dilakukan perbaikan, tapi tidak butuh waktu lama jalan yang baru di perbaiki itu rusak lagi. Mohon pemerintah juga perhatikan ini, karena ini terlihat hanya buang buang uang saja kalau kualitas pekerjaan rendah macam ini,” kata sejumlah warga kabupaten Donggala kepada media ini saat melakukan pemantauan di ruas tersebut, Kamis, Agustus 2022.

Selain itu, salah seorang warga Donggala yang bernama Amir mengungkapkan bahwa kualitas buruk jalan di ruas PJN I dapat dilihat di bagian pengunungan yang sementara dikerjakan saat ini. Menurutnya disitu sudah beberapa titik yang mengalami kerusakan berat.