Kunjungan AHY, Energi Baru Bagi Anwar Hafid dan Kader Demokrat Sulteng

oleh -
AHY dalam acara konsolidasi Partai Demokrat Sulteng (Foto : Agus M/posrakyat.com)

Palu, Posrakyat.com – Kehadiran Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) di Bumi Tadulako, diyakini  akan memberikan energi positif bagi Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Drs H Anwar  Hafid, MSi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sulteng, September 2020 mendatang.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Palu, Abdulrahim Nasar Al Amri, SE meyakini hal tersebut. Kondisi saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa eskalasi politik jelang pesta demokrasi mulai memanas. Bahkan “perang” serta  jualan program dari para tim pemenangan serta militansi kandidat mulai menyeruak. Tidak hanya di media sosial ( Medsos) juga di berbagai warung kopi (Warkop) dan cafe-cafe.

“Kehadiran AHY di Kota Palu, selain memberi energi positif bagi Pak Anwar Hafid, juga akan memacu adrenalin dan semangat juang kami sebagai kader partai Demokrat untuk memenangkannya,” kata Wiem, sapaan akrab Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Palu, disela-sela acara konsolidasi Partai Demokrat Sulteng bersama AHY kepada Pos Rakyat.com, Rabu (29/1/2020).

Menurut Wiem, sosok Anwar Hafid telah banyak memberi bukti. Selama dua periode menjadi Bupati Kabupaten Morowali, Anwar Hafid telah meletakkan pondasi dasar atas kemajuan pembangunan di Kabupaten Gemuruh, sebutan suku Wana diberbagai sektor. Sehingga sangat beralasan jika Anwar Hafid merupakan sosok yang terpantaskan untuk menahkodai Provinsi Sulteng ke depan.

Bahkan semasa menjabat Bupati Morowali tambahnya, Anwar Hafid berhasil menggalakkan program Morowali Mengaji dan sholat berjamaah bagi ASN yang muslim dan beribadah bagi masyarakat non muslim.

Tak cuma nilai-nilai agama yang ditanamkan dalam dirinya dan masyarakat, namun secara fisik, anggota Komisi IX DPR-RI ini juga sukses membangun Islamic Center yang megah dan terbesar di Sulteng yang berpusat di Morowali.

“Dengan spirit perjuangan AHY ini akan menambah daya juang Pak Anwar Hafid, sosok petarung dari timur serta kami sebagai kader,” ujarnya.

Hal serupa diungkapan Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tojo Unauna, Husen Abubakar, ST.

“Kedatangan AHY semakin menambah semangat para kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk merebut hati rakyat dalam memenangkan pesta demokrasi pada Pemilu tahun ini,” ujarnya.

Menurut Husen, Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang kelak akan mewujudkan kemakmuran di Bumi Sulawesi Tengah. Namun semua itu berpulang kepada rakyat Sulteng selaku pemegang hak konstitusi.

“Jadi kehadiran AHY kali ini semakin memotivasi kami untuk memenangkan Anwar Hafid dalam kontestasi politik di daerah ini,” kata Husen.

Apalagi diketahui, Anwar Hafid telah mendapat restu dan perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bertarung  menjadi 01 Sulteng pasca Longki Djanggola.

“Kemenangan Pilkada 2020 di Sulteng  merupakan bagian dari perjalanan panjang untuk menyusun kemenangan Pemilu 2024 serta mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. Olehnya semua kekuatan harus bekerja agar bisa mencapai tujuan itu,” pungkas Husen. (Agus M.)

loading...