Listrik Sering Padam di Ampana, Ini Penjelasan Kepala PLN

oleh -
Kepala PLN Ampana, Rahman Gani. (Foto : Jefry/ Posrakyat.com)

Touna, Posrakyat.com – Pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terjadi di wilayah Ampana kabupaten Tojo Una-una belum lama ini menyebabkan aktifitas masyarakat terganggu.

Dampak dari pemadaman itu mengakibatkan perputaran ekonomi dan bisnis di sejumlah titik keramaian menjadi terhambat karena penerangan lampu dan aliran listrik tidak terdistribusi.

Salah seorang warga Touna bernama Fry mengatakan, bahwa padamnya listrik tersebut juga berdampak pada signal seluler melambat, baik itu mengirim sms, membuka media sosial dan social networking system.

Sementara, Kepala PLN Ampana, Rahman Gani saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Senin (13/01) mengatakan, penyebab terjadinya pemadaman listrik tersebut merupakan suatu gangguan yang tidak disengaja.

“Ada ganguan internal dan external, gangguan internal berupa pembangkit dan peralatan mengalami satu masalah di karenakan dari faktor usia peralatan. Sedangkan external suatu kejadian yang terjadi secara mendadak seperti yang disebabkan oleh bencana alam, petir, pohon tumbang, ataupun korsleting yang disebabkan dari hewan,” Katanya.

Rahman menambahkan, bahwa untuk saat ini beberapa pemutus listrik telah terintegrasi, tujuanya saat terjadinya listrik mati mendadak. Prosesnya cepat teratasi.

Selain itu, Rahman juga menyampaikan untuk sementara ini pihaknya bersyukur dengan pemebangunan gardu induk dan saat ini masih dalam progres.

Tujuan untuk kendala dalam sistem sendri ini sangat bermanfaat.
Dan juga untuk peningkatan ekonomi yang mana dulunya pabrik susah masuk karena konsumsi listriknya sangat kecil, dengan adanya gardu tersebut sudh bisah di layani.

Tak lupa Rahman juga menyampaikan permintaan maaf pada pelanggan PLN di Ampana yang terkena dampak pemadaman listrik.

Penulis : Jefry

loading...