Maju di Pilgub Sulteng, Anwar Hafid Ingin Berbuat Banyak untuk Masyarakat

oleh -113 views
Didampingi Sekretaris Demokrad Sulteng, Abd Razak BM Razak (kiri) Anwar Hafid (kedua dari kiri) menyerahkan berkas pendaftaran Bacagub di kantor DPD Partai Gerindra Sulteng. (Foto : Ist)

Palu, Posrakyat.com – Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Drs. Anwar Hafid, M.Si didampingi Sekretaris Demokrat Abd Razak BM Razak beserta jajaran mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Sulteng di DPD Partai Gerindra Sulteng di jalan Elang, nomor 77, kota Palu, pada Jum’at (27/9/2019) sore.

Kedatangan mantan orang nomor satu di kabupaten  Morowali dan anggota DPR RI terpilih periode 2019 – 2024 itu  diterima langsung  oleh Ketua Badan Seleksi (Bansel) Partai Gerindra Sulteng, Stivan Sandagang bersama sejumlah pengurus lainnya.

Selain itu, kehadiran Anwar Hafid dalam pengembalian berkas pendaftaran tersebut sekaligus menjawab sejumlah pertanyaan yang bergulir ditengah  masyarakat saat ini terkait keseriusan dirinya maju di Pilgub Sulteng 2020 mendatang.

Meski terpilih sebagai anggota DPR RI Anwar merasa terpanggil dan mengikuti hati nuraninya untuk maju di Pilgub Sulteng 2020 mendatang. Menurtnya, jabatan kepala daerah akan lebih banyak berbuat terhadap masyarakat.

“Alhamdulilah saya sudah terpilih menjadi anggota DPR RI. Namun bilah dibandingkan dengan jabatan sebagai gubernur, tentu kesempatan untuk berbuat kepada masyarakat jauh lebih besar,” ucapnya.

Menurut Anwar,  Partai Gerindra adalah partai sahabat. Semoga pertemuan ini tidak hanya sampai di sini, tetapi bisa bergandengan pada pilgub tahun 2020. Sehingga ke depan bisa selalu bersinergi dalam membangun Sulteng untuk menjadi lebih baik.

Menurutnya, saat ini pembangunan Sulawesi Tengah yang dinahkodai Gerindra sudah baik, tetapi ke depan Provinsi Sulawesi Tengah  harus bisa menjadi lebih baik lagi.

Diketahui, sebelum mendaftar di Gerindra Anwar terlebih dahulu telah mendaftar di DPD Partai PDI Perjuangan Sulteng, dan selanjutnya akan menjajaki seluruh partai yang nantinya diharapkan bisa berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilgub Sulteng.

Sealain itu, Anwar mengatakan, kursi Demokrat hanya ada empat di DPRD Sulteng.  artinya masih dibutuhkan lima kursi lagi sebagaimana yang dipersyaratkan.

“Sesuai syarat harus punya tambahan lima kursi lagi. Selain itu juga silaturahmi politik yang kita bangun dan berupaya untuk menjajaki semua partai yang memiliki kursi di DPRD Sulteng”, ujarnya.

Penulis : Zoel

loading...