Masih Gunakan KTP Palu, Ini Riwayat Domisili Pasien Positif Corona di Makassar

oleh -
oleh
Ilustrasi

“Yang bersangkutan di Palu hanya dari SD sampai SMP, lalu meneruskan SMA di Soroako dan lanjut kuliah di Politeknik Unhas. Selebihnya di Makasar sampai dengan sekarang,” tutur Haris Kariming.

Saat ini lanjut dia, pasien adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Sulsel dan sudah mengabdi 10 tahun lamanya. Kronologi dinyatakan positif lanjut Haris Kariming meneruskan klarifikasi keluarga pasien, yakni setelah dirujuk dari RS Awalbros Makasar.

“Tabggal 24 Maret 2020 dengan diagnosa awal Covid- 19. Lalu hasil labnya keluar Senin tanggal 30 Maret 2020,” jelas Haris Kariming menirukan penuturan keluarga pasien.

Ditambahkan, sehubungan dengan klarifikasi yang disampaikan oleh pihak keluarga pasien, maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng melakukan koordinasi dan konfirmasi ke Dinkes Makasar. Selanjutnya Dinkes Sulteng melakukan klarifikasi status pasien tersebut adalah PDP Provinsi Sulsel untuk diteruskan kepada Gugus Covid- 19 Nasional. Dengan demikian, maka kasus ini ditindaklanjuti oleh Gugus Covid Nasional untuk menyesuaikan data PDP Sulteng yang riil sesuai data Pusdatina Covid- 19 Sulteng, sehingga pasien PDP positif yang di rawat di wilayah Sulteng di RSUD Undata Palu berjumlah 2 orang. [BOB]