Melawan, DPO Curanmor Dihadiahi Timah Panas Polisi

oleh -
oleh
Foto: Istimewa

PosRakyat – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang diketahui berinisial RS (20) warga kelurahan Nalu kecamatan Baoaln Kabupaten Tolitoli, terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki sebelah kanan karena melakukan perlawanan saat penangkapan.

“Dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku Curanmor yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Resmob Polres Tolitoli, karena melawan petugas saat di ringkus,” Kata Kapolres Tolitoli, AKBP. Ridwan Raja Dewa, melalui Kasubbag Humas AKP. Anshari Tolah.

Lanjut AKP. Anshari Tolah menuturkan, bahwa pada Senin tanggal 31 januari 2022, sekitar jam 13,30 wita anak pelapor Melisa pamit untuk pergi ke sekolah di SMA Negeri 3 Tolitoli dan memarkir motornya diparkiran sekolah  lalu kemudian mengikuti kegiatan sekolah.

Ia menambahkan, setelah anak pelapor selesai kegiatan disekolah dan hendak ingin pulang sekitar jam 17.00 wita, motor pelapor yang diparkir parkir  disekolah itu telah hilang.

“Motor tersebut dikunci leher. Dan beberapa teman pelapor sempat mencari keberadaan motor disekitaran sekolah namun motor tersebut tidak diketemukan,” Terangnya.

Pengungkapan penangkapan pelaku berdasarkan laporan Polisi nomor: LP/B/35/I/2022/SPKT/Polres Tolitoli/Polda Sulteng, Tanggal 31 Januari 2022 yang dilaporkan oleh korban Rusman warga kelurahan Tuweley.

“Penangkapan pelaku RS yang telah di tetapkan Tersangka (Tsk) di pimpin oleh Kanit Resmob Polres Tolitoli IPDA. Sutiman pada sabtu 26 Februari 2022 pukul 01.00,” kata AKP. Anshari Tolah.