Memalukan, Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Nyaris Baku Hantam

oleh -
Suasana pelantikan pejabat struktural dan fungsional nyaris jadi arena adu jotos antara Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Rabu (31/01/2018).

Tolitoli, POSRakyat.com – Wakil Bupati Tolitoli, Abd Rahman H. Budding mengamuk dan nyaris baku hantam dengan Bupati Tolitoli, Moh. Saleh Bantilan saat pelantikan pejabat structural dan fungsional di lingkup pemerintah Kabupaten Tolitoli, Rabu (31/01/2018).

Bupati saat itu sedang menyampaikan sambutannya di hadapan 120 pejabat  fungsional dan dua pejabat structural  yang dilantik di gedung Wanita Tolitoli.

Dari hasil pantauan media ini, Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli sempat adu mulut lalu kemudian Wakil Bupati,  Abd  Rahman H. Budding  datang memasuki ruangan pelantikan spontan  langsung menendang meja yang ditempati Bupati, Moh. Saleh Bantilan dan Sekda Tolitoli,  Drs. H. Mukaddis Syamsudin.

“ Hentikan pelantikan, kenapa saya tidak diberitahu jika ada pelantikan. Saya ini Wakil Bupati Tolitoli.” Ucapnya dengan nada yang keras.

Bupati seketika itu menghentikan sambutannya, lalu kemudian mengatakan pelantikan yang baru saja di laksankan tetap sah.

“ Saya ini Bupati, pelantikan ini tetap sah.” Kata Bupati di hadapan para  pejabat yang telah dilantik, dan  sekaligus menutup acara pelantikan.

Abd. Rahman H. Budding  di ruangan pelantikan terus mengamuk dan nyaris saja terjadi baku hantam dengan  Moh. Saleh Bantilan yang juga akrab disapa  Ale tersebut, namun sejumlah pejabat dan aparat kepolisian  berhasil melerai.

Abd Rahman menuturkan, bahwa selama kepemimpinan mereka di kabupaten Tolitoi, dirinyalah yang lebih mengetahui kondisi Aparatur Sipil Negara (ASN), sementara Bupati kerap keluar daerah.

“ saya yang lebih tahu kondisi ASN di Tolitoli ini, Bupati baru tiga hari di Tolitoli, berangkat lagi keluar daerah.” Katanya  dengan teriakan lantang. ***

 

 

 

loading...