Minimalisir Laka Lantas, Polsek Balaesang Lakukan Razia Penertiban

oleh -
Foto: Istimewa

Donggala, Posrakyat.com – Kecelakaan Lalu lintas terjadi karena adanya pelanggaran, ada empat faktor yang memicu terjadinya kecelakaan, pertama Faktor Jalan, Faktor Kendaraan, Faktor Manusia, dan Faktor Alam. Contoh dari Faktor jalan seperti jalan berlubang, Faktor manusia contohnya kelalaian, sedangkan faktor alam contohnya seperti hujan kabut sehingga jalan yang dilewati membatasi jarak pandang yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti Polsek Balaesang Polres Donggala melakukan kegiatan Razia penertiban yang dipimpin oleh IPTU Umar, bertempat di Jl. Trans Palu – Sabang Kec. Balaesang,(23/7/19).

Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Wilayah Kab. Donggala.

“Selain melakukan razia, kami juga menghimbau kepada pelajar untuk menggunakan Helm saat berkendara, kami juga menghimbau kepada pelajar dibawah umur 17 tahun untuk tidak mengendarai kendaraan, karena salah satu syarat dapat mengendarai kendaraan yaitu Umur 17 tahun ke atas,” tegas Kapolsek.

Ia juga memberi peringatan kepada pengendara yang tidak menggunakan Helm dengan memberi tindakan untuk berjalan kali menuju tempat tinggalnya untuk mengambil Helmnya, selain itu pengendara pelajar yang masih dibawah umur, kami lakukan penyitaan terhadap kendaraan mereka.

“Kemudian kami memberi pelayanan dengan mengantar pelajar ke sekolah menggunakan kendaraan Dinas mobil patroli, dan kendaraan yang mereka kendarai kami kumpulkan di Mako Polsek Balaesang dan kami mengundang orang tua mereka untuk mengambil kendaraan nya masing – masing,” tambah Kapolsek.

Foto: Istimewa

Penulis: Humas Polres Donggala

loading...