Muba Babel United Resmi Diakuisisi Persipal Palu

oleh -
Ronny Tanusaputra (kemeja putih). Foto: Ist

PosRakyat – Persipal Palu resmi mengakuisisi Muba Babel FC, klub sepak bola divisi II. Kamis, 30 Juni 2022.

Management Persipal, Ronny Tanusaputra mengatakan bahwa akuisisi Muba Babel FC atas pertimbangan profesionalisme dan pengembangan industri sepak bola Sulteng. Hal ini menurutnya menjadi harapan dunia sepakbola daerah.

‘’Peluangnya sangat makin besar bagi bibit pemain bola Sulteng, dan nasional. Kita juga akan naturalisasi pemain luar,’’ kata Ronny Tanusaputra, sebagaimana dilansir dari kailipost.

Diketahui, Muba Babel United Muba BaBel FC musim lalu hanya mampu menempati posisi 5 grup A dari 6 tim. Muba BaBel United FC hanya mampu memetik kemenangan 2 kali, 5 kali kalah dan 3 kali seri.

Tim berjuluk Laskar Ranggonang merupakan tim yang berasal dari Musi Banyuasin. Laskar Ranggonang juga bermarkas di Stadion Serasan Sekate.

Ronny Tanusaputra yang juga Tenaga Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Peningkatan Fiskal Daerah mengatakan, akuisisi Muba BaBel United adalah upaya management Persipal untuk makin menempatkan secara profesional bisnis sepak bola.

‘’Kak Cudy menyetujui dan kami bergerak. Pertimbangan tentu profesionalisme dan bisnis,’’ tandasnya yang disampaikan ke media oleh Publik Relation (PR) Persipal, Andono Wibisono. ***