Napoli Membungkam Roma Dengan Skor 4-0

oleh -
oleh
Napoli's players celebrate after winning the Italian Serie A football match Roma vs Napoli at the Olympic Stadium in Rome on October 14, 2017. / AFP PHOTO / TIZIANA FABI

Posrakyat.com— Napoli membungkam AS Roma dengan skor 4-0, dan kemenangan telak itu berhasil dipersembahkan Partenopei sebutan Napoli pada lanjutan Liga Italia.

Napoli berhasil mengamankan poin penuh ketika menjamu AS Roma pada lanjutan Serie A yang dihelat Senin, 30 November, dini hari tadi.

Napoli mendominasi jalannya pertandingan. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu sudah unggul ketika laga berjalan 30 menit melalui kapten mereka, Lorenzo Insigne.

Di babak kedua, Napoli menambah tiga gol lagi. Kali ini giliran Fabian Ruiz, Dries Mertens, dan Matteo Politano yang menjebol gawang Roma.

Dengan hasil ini, Napoli kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 17 poin dari sembilan laga. Sementara Roma tepat berada di bawah Napoli dengan jumlah poin sama, hanya kalah selisih gol.

Dilansir Detiksport, Pertandingan diawali dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan untuk Diego Maradona yang belum lama ini meninggal dunia. Maradona juga merupakan legenda Napoli.

Napoli terus memberikan tekanan kepada Roma. Tuan rumah beberapa kali mendapat tendangan sudut dan tendangan bebas.

Pedro Rodriguez mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upaya Pedro itu masih melambung di atas mistar gawang.

Di menit ke-30, Napoli membuka keunggulan. Tendangan bebas Lorenzo Insigne melewati pagar betis pemain Roma dan masuk ke gawang Roma tanpa bisa dihentikan oleh Antonio Mirante.