Pekerjaan Drainase Ruas Lingadan Dalam Kota Tolitoli Dikerja PT Mandava Putra Utama Disorot Warga

oleh -
oleh
Tampak drenase ruas Lingadan - batas dalam kota Tolitoli yang dikerja PT Mandava Putra Utama di desa Sandana. (Foto :Doc/ Posrakyat.com)

TOLITOLI, Posrakyat.com – Proyek Peningkatan Preservasi  jalan Nasional ruas Lingadan dalam kota Tolitoli tahun  2019, yang di laksanakan  oleh  PT Mandava Putra Utama dengan anggaran sebesar  Rp 27.177.870.000. Bersumber dari dana  Anggaran  Pendapatan dan Belanja  Negara  ( APBN )  tahun 2019  yang melekat pada Satuan Kerja  ( Satker ) Wilayah I BPJN XIV Palu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kini  mendapat sorotan tajam  dari masyarakat yang ada di  sekitar proyek  maupun  pengguna jalan . Pasalnya masih adanya item pengerjaan saluran drainasei yang belum di tuntaskan, tumpukan sisa material,  sehingga pengguna jalan mengambil badan jalan,  namun yang lebih parahnya lagi di sekitar saluran masih banyak  lubang  lubang  yang belum di timbun sehingga bisa membahayakan bagi pengguna jalan lain.

Pantauan Media ini di lapangan, tampak masih banyak  item pekerjaan yang  belum dituntaskan oleh rekanan , selain itu pula  pekerjaan  drainasenya terlihat berkelok kelok  bagai ular dengan dimensi yang berbeda – beda.

Menurut beberapa warga  desa Sandana dan pengguna jalan  mengatakan, kontraktor harus bertanggung jawab dan segera menyelesaikan pekerjaan tersebut termasuk melakukan perbaikan jalan yang berlubang itu.

“Berharap kepada kontraktor sebaiknya lubang lubang yang ada di sepanjang jalan desa Sandana di timbun, sebab itu bisa mencelakakan pengguna jalan, ” kata Udin belum lama ini.