Pelaksanaan Operasi Madago Raya Dilakukan Audit Internal

oleh -
Tim Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Sulteng saat melakukan audit pelaksanaan Satgas Madago Raya. Foto: Ist

PosRakyat – Tim Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Sulteng melakukan audit pada pelaksanaan Operasi Madago Raya tahap IV tahun 2021 yang akan berakhir 31 Desember 2021 mendatang.

Pelaksanaan Audit dengan tujuan tertentu yang telah dilakukan oleh Satgas Operasi Madago Raya 2021 tahap IV dalam rangka memberikan petunjuk dan arahan yang dilaksanakan di Polres Poso dipimpin oleh Kombes Pol. Djoko Wienartono selaku Auditor Madya Tk.III Itwasda Polda Sulteng, Kamis 16 Desember 2021.

“Audit dengan tujuan tertentu pada pelaksanaan Operasi Madago Raya merupakan kegiatan rutin setiap tahap pelaksanaan Operasi,” demikian diungkapkan AKBP Bronto Budiyono selaku Wakasatgas humas Ops Madago Raya di Poso hari ini.

“Selama tahun 2021 ada empat tahap Operasi Madago Raya, sehingga ada empat kali audit kinerja yang dilakukan terhadap pelaksanaan operasi,” Jelas Bronto.

Sasaran atau obyek Audit adalah seluruh satuan tugas (Satgas) yang ada di Operasi Madago Raya tahap IV tahun 2021, guna mengetahui hasil pelaksanaan tugas dan anggaran yang digunakan selama Operasi berlangsung.

“Audit ini tentunya untuk meminimalisir adanya penyimpangan penggunaan anggaran yang diberikan untuk pelaksanaan operasi, sekaligus untuk memberikan saran dan pertimbangan kepada PJKO dalam pelaksanaan operasi,” tutup Bronto.***