Pembukaan Acara Munas V Forhati Berjalan Hikmat

oleh -
Pembukaan Munas V Forhati di Palu. Foto: Istimewa

PosRakyat – Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) V Forum Alumni HMI – Wati (Forhati) berlangsung hikmat dalam suasana kekeluargaan yang bernuansa Islami. Kegiatan ini digelar di Swiss_Bell Hotel, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis, 24 November 2022.

Munas Forhati ini mengangkat tema “Perempuan Bangkit Bersinergi Membangun Menuju Peradaban Baru.”

Pembukaan acara itu ditandai dengan pembacaan ayat suci ALQUR’AN oleh Ichy Arganika, SP, MP, kemudian pembacaan laporan Panitia, oleh ketua Panitia Rizky Wahyuni.

Selain itu, momentum ini juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama insan dari seluruh representasi majelis Forhati – KAHMI se-Indonesia pada umumnya.

Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia dalam sambutanya mengatakan bahwa, pada momentum perhelatan akbar KAHMI ke 11 serta Forhati ke 5 yang diselenggarakan di kota Palu provinsi Sulawesi Tengah merupakan sinergitas dikalangan para akademisi HMI yang terangkum dalam satu wadah organisasi KAHMI dan Forhati.

“Setiap personal sumberdaya manusia yang terasosiasi dalam wadah KAHMI dan Forhati secara profesionalitas mempunyai besik intelektualitas yang mumpuni serta memiliki daya pikat dan disiplin ilmu berkualitas yang dapat diterapkan dalam berbagai bidang apapun,” tutur Ahmad Doli Kurnia.

Selain panitia Munas Forhati – KAHMI, acara itu juga turut dihadiri oleh para mantan pejabat negara RI yakni Akbar Tanjung selaku ketua dewan penasehat Munas KAHMI XI yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan singkatnya, kemudian Mulhanan Tombolotutu, Koordinator Forhati Nasional Ir. Hj. Hanifah Husen yang juga sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Turut hadir juga menyampaikan sambutannya yakni wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, dan Dr. Zaskia MM, selaku moderator wabiner nasional Forhati, Assc. Prof. Neneng Jubaedah, SH, MH, Dr. Dewi Inong Irana SpKK., Hj. Elly Risman S. Psi (Konsdisional), juga Wani listyaningsi selaku master of seremoy (MC) serta dihadiri para tamu undangan peserta Munas majelis Forhati (KAHMI XI) dari berbagai daerah baik wilayah (provinsi) maupun (daerah) kabupaten kota.

Acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa khusuh oleh Bambang Abujula, S.Pdi.***