Pendaftaran Ditutup, Calon Panwascam di Tolitoli Didominasi Sarjana Strata Satu

oleh -58 views
Komisoner Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Tolitoli, Rustam Dj Datuamas. (Foto: Istimewa)

TOLITOLI, Posrakyat.Com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tolitoli, akhirnya menutup pendaftaran calon Panitia pengawas Pemilihan Kecamatan pada Selasa (3/12) tepat pukul 24.00 WITA. Dari keseluruhan berkas yang masuk ke panitia, didominasi pendaftar dengan kualifikasi pendidikan sarjana strata satu.

Komisioner Bawaslu Divisi SDM dan Organisasi Kabupaten Tolitoli, Rustam Dj Datuamas mengatakan, sejak ditutup pada Senin malam, jumlah berkas pendaftar calon Panwascam yang masuk secara keseluruhan mencapai 154 orang, yang terbagi dalam 10 kecamatan dengan klasifikasi kecamatan yakni Dampal Selatan 10 pendaftar, menyusul Dampal Utara 18 pendaftar, Dondo 19 pendaftar, Basidondo 10 pendaftar, Ogodeide 11pendaftar, Lampasio 9 pendaftar, Baolan 33 pendaftar, Galang 18 pendaftar, Dakopemean 15 pendaftar serta Tolitoli Utara 11 pendaftar.

“Untuk kualifikasi yang mendaftar calon panwascam di dominasi sarjana strata satu (SI) 84 pendaftar, SMA (63) pendaftar Diploma 3 pendaftar, serta strata dua (S(2) 4 pendaftar,” tukas Rustam Dj Datuamas dalam keterangannya kepada Pos Rakyat. Kamis (5/12).malam

Saat ini kata Rustam, pihaknya masih melakukan proses verifikasi berkas untuk menentukan apakah berkas pendaftar yang masuk memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat yang akan diumumkan pada 12 Desember 2019 mendatang.

“Untuk Bawaslu Kabupaten Tolitoli sendiri, pendaftaran calon panwascam melampaui target sehingga kami tidak melakukan perpanjangan pendaftaran seperti di daerah lain yang ada di Sulawesi Tengah,” kata Rustam.(Satriani)

loading...