Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon IV Jajaran Pemkot Palu

oleh -
ilustrasi pengambilan sumpah (Foto : Istimewa)

Palu, Posrakyat.com – Pengambilan sumpah 101 pejabat eselon IV dilakukan pada Jumat kemarin (3/1/2020) oleh Wali Kota Palu, Drs. Hidayat. Pengambilan sumpah tersebut dilakukan kepada jajaran Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah di halaman Sekretariat Kota Palu, jalan Balai Kota.

Dalam pidatonya, Hidayat mengatakan pelantikan dan pemutasian pejabat dari setiap instansi dilakukan dengan tujuan memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan.

Dilansir dari AntaraNews.com, Ia juga meminta dengan tegas agar para jajaran pemerintah yang telah di ambil sumpahnya tersebut untuk tidak menunda tugas dan tidak lalai dalam mengerjakan tugas yang telah di berikan. Hidayat juga menambahkan, pejabat baru yang sedang menduduki jabatannya agar bersegera menjalankan program kerja yang telah di rencanakan supaya tidak terjadi penumpukan kegiatan.

“Kalau menunggu akhir tahun, tentu akan terbengkalai. program dan kegiatan wajib dilaksanakan sesuai tahapannya,” ujar Hidayat.

Ia juga menghimbau kepada lurah dan camat dengan nama baru agar dapat menyesuaikan diri dan dapat membaur dengan lembaga lembaga yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, sebut saja Lembaga Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, juga Satgas 5.

Selain itu, ia juga meminta kepada camat dan lurah untuk mempercepat pengurusan dokumen kepemilikan tanah dan semua hal yang berkaitan dengan penyaluran dana stimulan yang dinilai terlambat.

“Warga yang belum memiliki dokumen kepemilikan tanah, segera di buatkan agar proses penyaluran dana stimulan tidak terhambat,” kata Hidayat menegaskan.

 

editor : Eno

loading...