Permudah Akses Warga, Bupati Tolitoli Resmikan Jembatan Tinigi

oleh -
oleh
Bupati Kabupaten Tolitoli, Amran Hi. Yahya (Kiri) dipayungi Sekda Kabupaten Tolitoli saat meresmikan jembatan Tinigi, Senin 29 November 2021, kemarin. Foto: Ist

PosRakyat – Bupati Kabupaten Tolitoli, Amran Hi. Yahya meresmikan jembatan Tinigi yang menjadi akses penghubung utama masyarakat di kecamatan Galang, Senin, 29 November 2021.

Persemian jembatan yang menghubungkan dua desa yakni desa Tinigi dan dan desa Lakatan, di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Amran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tolitoli, Nur Alam, ST., MT menjelaskan acara persemian jembatan ini, sedianya akan dihadiri Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia Harapan Ali Bernadus,S.Km.,MA namun pesawat yang akan membawanya ke Tolitoli tidak dapat mendarat akibat terhalang cuaca buruk, sehingga pesawat langsung kembali ke bandara Sis Aljufri Palu.

“Peresmian ini awalnya akan dihadiri BPNB RI namun karena cuaca buruk sehingga pesawat yang di tumpangi batal mendarat di bandara,” kata Nur Alam.

Sementara Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya dalam sambutannya menyampaikan agar jembatan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena jembatan ini begitu dinanti oleh masyarakat untuk menunjang mobilitas baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan antar desa yang juga merupakan sentra ekonomi masyarakat.