Pesawat TNI-AU Tiba di Palu, Ini Bantuan APD dari Kemenkes untuk Pemprov

oleh -
Danrem 132/Tadulako, Kol Inf Agus Sasmita menerima bantuan APD yang diangkut pesawat Boing milik TNI-U di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, Jumat (10/4/2020). FOTO: IST

PALU, PosRakyat.com – Alat Pelindung Diri (APD) yang diangkut oleh pesawat Boing milik TNI Angkatan Udara untuk tenaga medis yang disebut menjadi garda terdepan penanggulangan Pandemi Covid-19 telah tiba di Kota Palu, Povinsi Sulawesi Tengah, Jumat (10/4/2020).

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng, Mohammad Haris Kariming saat menerima informasi dan laporan dari pihak Korem 132/Tadulako.

”Jumat hari ini pesawat boing TNI-AU yang membawa bantuan APD untuk Sulteng mendarat di Bandar Udara Mutiara Palu,” katanya.

Menurut Karo Haris Kariming, pesawat boing TNI-AU mendarat di bandar udara Mutiara Sis Aljufri Palu Jumat sekitar pukul 10.30 Wita. Pesawat ini  membawa bantuan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI berupa APD sejumlah 60 koli atau 3000 EA dan masker 1 Dos (2000 EA).

”Bantuan diterima Danrem 132/Tadulako, Kol Inf Agus Sasmita. Kemudian bantuan APD dan masker diserahkan ke Pemprov,” jelas Karo Haris Karing.

Menurut Haris yang juga Jubir Pusdatina Covid – 19 ini, APD itu diserahkan oleh Danrem Kepada Kadis Kesehatan Sulteng, dr Reny Lamadjido. [BOB]