Polres Donggala Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Tinombala 2019/Persiapan Pengamanan Sidang MK

oleh -
Polres Donggala, Sulawesi Tengah laksanakan apel konsolidasi operasi ketupat Tinombala 2019 dan persiapan pengamanan dalam rangka sidang perselisihan hasil Pemilu 2019, bertempat di Halaman Makopolres Donggala Jalan Ebony Donggala.

Donggala, Posrakyat.com – Polres Donggala, Sulawesi Tengah laksanakan apel konsolidasi operasi ketupat Tinombala 2019 dan persiapan pengamanan dalam rangka sidang perselisihan hasil Pemilu 2019, bertempat di Halaman Makopolres Donggala Jalan Ebony Donggala.

Kegiatan ini dipimpin Oleh Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, di dampingi Pejabat Utama Polres Donggala.

Adapun peserta upacara terdiri dari Perwira/Pati Polres Donggala 1 peleton, Gabungan staf res Donggala 1 peleton, Satsbahra 1 peleton, Sat lalulintas 1 peleton, Gabungan Sat Intelkam, Reskrim, dan Narkoba 1 peleton, Kodim 1306 Donggala 1 Peleton, Dishub 1 regu, Pol PP Pemda Donggala 1 peleton, BPBD Kabupaten Donggala, dan Kesehatan 1 Peleton.

Kapolres Donggala mengatakan analisa dan evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi ketupat Tmombala 2019 menujukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik.

Koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi ketupat Timombala Tahun 2019 juga mendapatkan apresiasi positif dari publik.

Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat maupun akan intoleransi dan kekerasan.

“Serta terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat Kebemasaan juga diwujudkan dengan kemampuan kita menekan kualitas kecelakaan lalulntas yang menyebabkan korban meninggal dunia,” kata Kapolres.

Ia menjelaskan, dimana pada operasi ketupat Tinombala Tahun 2018 terdapat 8 jiwa meninggal dunia, dan pada operasi Ketupat Tinombala tahun ini, terdapat 2 jiwa saja meninggal dunia.

“Dari hasil tersebut dimana korban meninggal dunia mengalami penurunan,” katanya.

Selain itu Kapolres Donggala juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personil TNI Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP. Dinas (Kesehatan, PMI, BNPB, Basarnas, Senkom, yang memberikan pelayanan service kendaraan, dan seluruh pemangku kepentingan yang tedibat dalam Operasi Ketupat Tinombala Tahun 2019.

“Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang Saudara wujudkan dalam pengamana Ramadhan dan ldul Fitri tahun 2019, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Tamu undangan yang hadir, Wakil Bupati Kabupaten Donggala, Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Donggala, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Donggala, Dandim 1306 Donggala/Pabung, Kadishub Donggala, Kasat Pol PP Donggala, Kakesbang Donggala, Kadis Kesehatan Donggala, Kepala BPBD, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

(Sumber: Humas Polres)

 

loading...